Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Nggak Cemburu Lagi, Raffi Ahmad Ungkap Rafathar Jadi Kakak Siaga Buat Rayyanza

Minggu, 09 Januari 2022 18:35 WIB
Sudah Nggak Cemburu Lagi, Raffi Ahmad Ungkap Rafathar Jadi Kakak Siaga Buat Rayyanza
Rafathar dan Rayyanza © instagram/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Kebahagiaan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina semakin bertambah sejak kehadiran anak kedua Rayyanza Malik Ahmad. Raffi Ahmad juga senang melihat anak pertamanya Rafathar Malik Ahmad yang semakin sayang dengan adiknya dan menjadi kakak siaga.

"Alhamdulillah siaga Rafathar, awalnya masih cemburu, sekarang dia sayang banget sama Rayyanza," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Setiap hari main, nengokin adiknya, kalau adiknya tidur, digangguin dibangunin, tapi sudah keliatan dia adore adiknya, dia sayang adiknya, sebagai kakak dia harus menyayangi adiknya," lanjutnya.

1. Sudah Tak Cemburu Lagi

Gambar

Walau awalnya Rafathar sempat cemburu dengan kehadiran sang adik, kini Rafathar sudah semakin dewasa dan mengerti sebagai kakak harus sayang dan melindungi adiknya.

"Cemburunya sudah nggak, dia udah asyik, sudah tahu ada adik. Awalnya kan dia anak satu-satunya, perhatiannya (sekarang) jadi ke Rayyanza semua. Tapi sekarang dia sudah tahu kalau Rafathar jadi kakak harus melindungi adiknya," ungkapnya.

2. Ajarkan Kekompakan

Gambar

Sebagai seorang ayah, Raffi Ahmad pun selalu mengajarkan Rafathar agar akur dan kompak dengan sang adik. Maklum saja selama hampir 7 tahun ini Rafathar menjadi anak tunggal.

"Kita juga bilang Rafathar sama adiknya kalau sudah besar harus kompak terus harus tetap sayang. Apalagi aku selalu bilang sama Rafathar dia tujuh tahun (sendiri) sekarang sudah punya adik, dia harus sayang harus benar siramin kalbu supaya dia benar-benar sayang sama adiknya," jelasnya.

"Alhamdulillah sekarang tuh dia apa-apa ngecek adiknya dulu baru aktivitas. Habis aktivitas, lihat adiknya, kalau bisa digendong, baru aktivitas lagi," lanjut Raffi Ahmad.

3. Harus Jadi Kakak yang Baik

Gambar

Selain itu, Raffi Ahmad juga mengajarkan Rafathar menjadi kakak yang baik untuk adiknya. Karena seorang adik pasti akan menjadikan kakak sebagai panutannya.

"Kasih pengertian Rafathar sudah jadi kakak, kalau jadi kakak harus mencontohkan yang baik sama adiknya, harus sayang. Karena kan kalau Rafathar sudah besar adiknya ngeliatin kakaknya terus, apa yang diliat dari kakaknya pasti adiknya ngikutin. Dia sekarang sudah ngerasa dia punya adik, harus nggak boleh cengeng, ngajarin adiknya," pungkasnya.

4. Sunat

Gambar

Beberapa hari yang lalu, anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad baru saja disunat di usianya yang baru satu bulan. Proses sunat Rayyanza pun diabadikan di channel YouTube mereka Rans Entertainment.

Dalam tayangan tersebut, Raffi Ahmad terlihat menemani sang buah hati menjalani proses sunat di ruang operasi. Sementara sang ibunda Nagita Slavina memilih untuk menunggu di luar ruang operasi karena tidak tega melihatnya.

5. Lebih Baik Masih Kecil

Gambar

Raffi Ahmad mengungkapkan alasannya Rayyanza sudah disunat meski usianya masih satu bulan. Menurutnya itu akan lebih baik dibandingkan saat usianya seperti Rafathar yang cukup drama ketika mau disunat.

“Rayyanza sunat ya memang sudah seharusnya disunat sih. Karena lebih kecil kan lebih baik. Karena kemarin waktu Rafathar disunat dua tahun yang lalu masih anak kecil dia masih lari-larian, pas mau disunat dia kabur-kaburan,” ujar Raffi Ahmad saat ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (6/1).