Sudah 'Pamit' Pada Anak, Henky Solaiman Meninggal Dunia dengan Tenang

Sabtu, 16 Mei 2020 00:15 WIB
Sudah 'Pamit' Pada Anak, Henky Solaiman Meninggal Dunia dengan Tenang

Kapanlagi.com - Hari ini, Jumat (15/5), aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia di usia 78 tahun. Pemain film THE RAID itu menghembuskan napas terakhir di kediamannya karena penyakit kanker usus yang sudah cukup lama dideritanya.

Akhir 2019 lalu, sang almarhum sempat pamit dari dunia hiburan guna fokus menjalani perawatan atas penyakit kanker usus yang dideritanya. Namun setelah beberapa bulan dirawat di Rumah Sakit, tak ada tanda-tanda kondisinya membaik. Pria kelahiran Bandung itu pun lantas minta untuk pulang ke rumah.

"Kanker usus. sudah lama (dirawat), sejak operasi  sekitar 14 Maret ya. Jadi memang udah lama dirawat. tapi karena udah tua kan jadi komplikasi dan sampe sekarang," ungkap Norman Solaiman, keponakan Henky ketika ditemui di rumah duka, Jumat (15/5).

 

1 dari 2 halaman

1.

Sejauh ini kita semua sudah tahu jika Henky memiliki seorang anak laki-laki yang juga terjun ke dunia akting, yakni Verdi Solaiman. Namun ternyata sang almarhum memiliki seorang anak lagi yang kini sedang berada di Swedia.

"Anak-anaknya 2, memang di Jakarta, satu lagi ada di Swedia. Tapi udah pamit kok, jadi meninggalnya tenang," sambung Norman.

2 dari 2 halaman

2. Jenazah Akan Dikremasi

Jenazah Akan Dikremasi Henky Solaiman / Credit: KapanLagi
Saat ini pihak keluarga masih berunding mengenai pemakaman dari almarhum. Namun menurut Norman, jenazah Henky nantinya bakal dikremasi.

"Belum tahu, masih dirundingkan sama keluarga. mungkin nanti ke sekretarisnya Pak Verdi aja ya. Rencana dikremasi," tutup Norman.

(kpl/aal/gtr)