Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Resmi Cerai Dari Tyna Kanna, Kenang Mirdad Wajib Beri Nafkah Anak Rp 10 Juta Per Bulan

Selasa, 18 Januari 2022 17:42 WIB
Sudah Resmi Cerai Dari Tyna Kanna, Kenang Mirdad Wajib Beri Nafkah Anak Rp 10 Juta Per Bulan
Tyna Kanna dan Kenang Mirdad resmi bercerai (credit: instagram/tynadwijayanti/kenangmirdad)

Kapanlagi.com - Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai Tyna Kanna terhadap Kenang Mirdad. Kini keduanya pun sudah resmi bercerai.

Dalam putusannya, hak asuh anak jatuh kepada Tyna Kanna. Selain itu Kenang Mirdad juga wajib memberikan nafkah untuk kedua anak mereka sebesar Rp 10 Juta per bulan di luar biaya pendidikan dan kesehatan hingga mereka dewasa.

"Untuk memberikan kepada penggugat nafkah untuk kedua anak penggugat tersebut sebesar 10 juta (per bulan) di luar biaya pendidikan dan kesehatan hingga anak itu dewasa dan mandiri dengan kenaikan minimal 10 persen setiap tahun. Itu isi putusan yang telah dibacakan hari ini," ujar Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan ditemui di kantornya, Selasa (18/1).

1. Nafkah Untuk Anak

Gambar

Sementara itu Taslimah menjelaskan batasan usia dewasa yang dimaksud. Yakni apabila anak-anak tersebut sudah berusia 21 tahun dan hidup mandiri.

"Dewasa itu 21 tahun atau mandiri dia udah punya kehidupan sendiri sehingga tidak ketergantungan dengan orang tua. Kalau misalnya 21 tahun dia masih kuliah berarti belum mandiri," jelasnya.

2. Permintaan Tyna Kanna

Gambar

Biaya Rp 10 Juta per bulan tersebut merupakan permintaan Tyna Kanna selaku penggugat. Hal itu akhirnya dikabulkan oleh Majelis Hakim.

"Iya penggugat meminta untuk ditetapkan biaya pemeliharaan dari kedua anak orang tersebut kepada tergugat sejumlah itu sehingga dikabulkan semuanya," pungkas Taslimah.

3. Resmi Cerai

Gambar

Setelah menjalani proses persidangan yang cukup panjang, Kenang Mirdad dan Tyna Kanna akhirnya sudah resmi bercerai. Putusan tersebut dibacakan secara e-court di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

"Jadi Alhamdulillah pada hari ini proses pemeriksaan perkara sidang gugatan perceraian antara Tyna Dwi Jayanti dan Kenang Mirdad sudah selesai. Hal tersebut ditandai dengan pembacaan putusan melalui e-court hari ini," ujar Zikri Muhammad Luthfi selaku kuasa hukum Kenang Mirdad.

"Intinya, amar putusannya yang kami ketahui bahwa diputuskan bercerai antara Tyna Dwi Jayanti dengan Kenang Mirdad," lanjutnya.

4. Hak Asuh Anak

Gambar

Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun memutuskan hak asuh anak jatuh kepada Tyna Kanna. Hal itu pun tidak dipermasalahkan oleh Kenang Mirdad karena dirinya dibebaskan untuk bertemu dengan kedua anaknya kapan saja.

"Lalu hak asuh (kedua) anak diberikan kepada ibunya Dwi Jayanti," kata Zikri Muhammad Luthfi.

"Tapi itu tidak masalah ya buat klien kami. Karena klien kami tetap diberikan kebebasan untuk bertemu dan ibunya dalam hal ini Dwi Jayanti tidak boleh menghalangi atau tidak memberi akses untuk klien kami bertemu anak-anaknya. Lalu memberi hak untuk membawa berlibur atau menemui anak-anaknya ini tanpa batasan waktu," lanjutnya.

5. Sudah Ikhlas

Gambar

Menurut kuasa hukumnya, Kenang Mirdad sendiri sudah ikhlas dengan putusan cerai hari ini. Meski begitu, ia juga akan berkonsultasi dengan Kenang mengenai upaya banding.

"Harus ikhlas. Akhir-akhir ini juga makin ikhlas kan ya. Jadi sudah menerima karena waktu prosesi persidangan ini sampai saat ini kami nggak ada keberatan. Tapi terhadap putusan ini, kami akan konsultasikan dengan klien kami apakah ada upaya banding atau tidak," pungkasnya.