Sudah Sukses Jadi Artis Terkenal, Kini Ratna Listy Geluti Dunia Pengobatan Nonmedis

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 10 September 2021 14:13 WIB
Sudah Sukses Jadi Artis Terkenal, Kini Ratna Listy Geluti Dunia Pengobatan Nonmedis
Ratna Listy (Credit: instagram.com/ratna_listy)

Kapanlagi.com - Nama Ratna Listy pernah begitu disorot saat menjadi presenter acara Bedah Rumah bertahun-tahun silam. Kini, wajahnya tak lagi wira-wiri di televisi. Pasalnya, wanita asal Madiun Jawa Timur ini putuskan jadi pengusaha.

Padahal, kala itu namanya sudah begitu tenar. Ia bahkan sempat membintangi sejumlah sinetron mulai dari Tanda Akhir Zaman, Menjemput Impian, dan serial misteri Pengantin Iblis. Namun dunia hiburan akhirnya ditinggalkan juga.

Tak hanya itu, ia juga menggeluti dunia pengobatan non medis. Hal ini dilakukan Ratna Listy setelah dirinya berkenalan dengan seorang pria bernama Panglima Langit.

Ratna Listy menceritakan awal mula dirinya menekuni dunia spiritual. Cerita bermula saat dirinya berkonsultasi dengan Panglima Langit. Dengan seriusnya Ratna Listy menekuni dunia konsultasi spiritual membuat dirinya sedikit melupakan dunia hiburan yang membesarkannya.

1. Kerap Ditanya

“Omongan dari teman-teman seprofesi (selebriti) pada tanya, kenapa sih sudah bagus jadi artis malah jadi dukun katanya gitu,” ungkap Ratna kepada Gus Miftah baru-baru ini.

Lalu, apakah yang menjadi pilihan Ratna Listy antara dunia spiritual atau dunia hiburan? Ratna Listy dan Panglima Langit akan menceritakan keseharian mereka dalam mengobati pasien yang mengalami gangguan tak kasat mata alias gaib.

Gus Miftah juga menjelaskan bahwa Allah yang menyembuhkan manusia apabila ia sakit. Meskipun begitu, manusia juga harus mencari tahu cara untuk memperoleh kesembuhan itu yang termaktub dalam Al Quran Surat Asy-Syu'ara' ayat 80, “Wa i?? mari?tu fa huwa yasyf?n. Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku.”

Lalu bagaimana tanggapan Gus Miftah mengenai kepercayaan mengenai suatu hal yang gaib atau pun cara pengobatan spiritual? Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah Jumat (10/9) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati