Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Sukses Sebagai Pebisnis Sekaligus Publik Figur, Arief Muhammad Beri Tips Jago Wujudkan Mimpi

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 12 April 2022 18:31 WIB
Sudah Sukses Sebagai Pebisnis Sekaligus Publik Figur, Arief Muhammad Beri Tips Jago Wujudkan Mimpi
Arief Muhammad Beri Tips Jago Wujudkan Mimpi (Credit: instagram.com/ariefmuhammad)

Kapanlagi.com - Nama Arief Muhammad sempat viral kala fenomena 'ikoy-ikoy-an' meledak di tengah pandemi beberapa waktu lalu. Ya, Arief memang begitu dermawan di tengah segala kesuksesan yang menyertainya kini. Ia bahkan sempat mendapatkan penghargaan 40 Under 40 Fortune Indonesia.

Tak heran jika kemudian ia didapuk jadi brand ambassador Jago. Arief juga memberikan tips dan solusi praktis pengelolaan keuangan agar para jagoan bisa selangkah lebih jago dalam mewujudkan mimpinya.

“Mimpi itu berubah seiring waktu. Tapi, apapun mimpinya wajib untuk diperjuangkan, walau dalam perjalanan pasti banyak kendalanya,” kata Arief baru-baru ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Kendala terbesar Arief saat masih muda dulu adalah godaan menghabiskan uang untuk membeli sesuatu yang diinginkan, yang sudah ada di depan mata.

1. Nggak Punya Tabungan

Gambar

“Dulu pertama jadi influencer dan belum punya penghasilan yang tetap, begitu punya uang pasti langsung dihabiskan, sampai tidak punya tabungan. Saya juga pernah sampai harus berjualan pulsa dan sate untuk mendapatkan uang karena keadaan ekonomi,” papar Arief.

Meski tidak mudah menahan diri dari godaan, pada akhirnya Arief berhasil mencapai mimpi karena disiplin dan konsistensi. Keduanya menjadi bagian penting dalam perjalanan meraih mimpi yang diinginkan.

2. Kantong Sesuai Kebutuhan

Untuk para jagoan yang baru saja akan mulai membangun usaha, Arief menekankan pentingnya perincian keuangan (budgeting). Untuk setiap kebutuhan sebaiknya dipisahkan agar gampang mengatur dan memantaunya.

"Di aplikasi Jago kita bisa bikin banyak Kantong sesuai kebutuhan. Mulai dari kantong nabung, kantong bayar, hingga kantong investasi. Praktis banget dan tidak repot,” terangnya.

3. Banyak Kemudahan

Aplikasi Jago adalah aplikasi keuangan yang dimiliki oleh Bank Jago. Bank Jago adalah bank berbasis teknologi yang tertanam di ekosistem digital Indonesia dan bertujuan meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati