Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Tak Seatap, Kenang Mirdad Tinggal di Sekitar Rumah Tyna Kanna - Sering Bertemu Anak

Rabu, 08 Desember 2021 16:30 WIB
Sudah Tak Seatap, Kenang Mirdad Tinggal di Sekitar Rumah Tyna Kanna - Sering Bertemu Anak
Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sidang gugatan perceraian yang diajukan oleh Tyna Kanna terhadap Kenang Mirdad kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pada Selasa kemarin (7/12/2021) agenda persidangan berupa mendengarkan keterangan saksi dari pihak penggugat.

Saksi yang didatangkan oleh pihak Tyna adalah sang ibu, Cynthia Riza selaku kakak, serta serta konsultan keluarga. Sidang berjalan cukup memakan waktu lantaran banyak hal digali oleh majelis hakim berkenaan dengan materi gugatan.

Sementara pihak Kenang Mirdad hanya diwakili oleh tim pengacara. Perwakilan tersebut tergolong wajar karena tergugat memang tidak diwajibkan untuk hadir.

"Karena sudah dikuasakan ke kami, (Kenang) tidak perlu hadir ke persidangan pun tidak apa-apa. Seluruh acara sampai dengan putusan ini kami akan mewakili. Artinya tidak ada kewajiban (datang)," kata Zikri Muhammad Lutfi ditemui usai sidang.

1. Sudah Pisah Rumah

Kuasa hukum Kenang Mirdad mengatakan bila saat ini kliennya sudah tinggal terpisah dengan Tyna Kanna. Meski begitu, Tyna memberi banyak akses untuk suaminya bertemu dengan anak-anak mereka.

"Tyna dan Kenang sudah pisah rumah. Yang pasti terpisah tapi tidak jauh dari kediaman sekarang. Meski berpisah, komunikasi tetap baik. Kenang diberi kesempatan untuk bertemu anak. Jadi tidak ada masalah," papar Zikri.

2. Bisa Melanggar Hukum

Gambar

Anak-anak hasil pernikahan Tyna Kanna dan Kenang Mirdad saat ini tinggal dengan pihak penggugat. Kuasa hukum Kenang bersyukur Tyna tidak menghalangi Kenang untuk bertemu anak karena bisa menimbulkan permasalahan hukum.

"Saat ini anak-anak tinggal sama ibunya. Udah berapa kali Kenang ketemu anaknya. Tidak ada kendala dalam menemui anak. Tyna memberi kesempatan banyak buat Kenang menemui anak. Kalau tidak memberi kesempatan malah melanggar hukum," jelas Zikri.

3. Bukan Orang Ketiga

Tyna Kanna menggugat cerai Kenang Mirdad setelah 12 tahun membangun bahtera rumah tangga. Banyak rumor mewarnai perceraian yang menghebohkan publik tersebut, salah satunya isu orang ketiga.

Namun pihak kuasa hukum Tyna menampik tegas isu hadirnya pria idamam lain. Karena faktor sesungguhnya penyebab gugatan adalah perselisihan yang terus menerus.