Suka Bisnis Sejak Kecil, Addie MS Ungkap Kevin Aprilio Pernah Jual Nasi Uduk

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 15 Januari 2020 09:01 WIB
Suka Bisnis Sejak Kecil, Addie MS Ungkap Kevin Aprilio Pernah Jual Nasi Uduk

Kapanlagi.com - Selain sukses di bidang musik, Kevin Aprilio juga menekuni dunia bisnis. Sang ayah, Addie MS mengungkapkan bahwa Kevin Aprilio memang suka berbisnis sejak kecil.

“Itu anak saya pikir seniman ya, tapi makin ke sini makin jelas businessman. Saya baru inget waktu kecil ngitung saja kerjaannya, semua dihitung. Itu harganya berapa, ini harganya berapa, ini kembaliannya berapa, nanti naik taksi berapa, papa enggak boleh ini, nanti boros,” ujar Addie MS saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

1 dari 2 halaman

1. Sewain Topi Sampai Jual Nasi Uduk

Sewain Topi Sampai Jual Nasi Uduk Kevin Aprilio © instagram.com/kevinaprilio
Addie MS mengungkapkan bahwa anak sulungnya itu sudah mulai belajar bisnis sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Mulai dari menyewakan topi kepada teman-teman sekolahnya sampai berjualan nasi uduk.

“Kelas 2 SD itu kalau paman-pamannya pegal minta pijetin, boleh om tapi bayar, 100 perak, 200 perak, enggak apa-apa, yang penting bayar. Terus pas kelas 5 SD dia udah nyewain topi, misalkan olahraga enggak ada yang bawa topi gitu ya,” ungkap Addie MS.

“Dia jual nasi uduk kelas 6 SD di sekolahnya. Setiap berangkat, supirnya disuruh beli nasi uduk, uang jajannya dia habisin buat beli nasi uduk di warung pinggir jalan. Kan gurunya beberapa bule-bule jadi langganannya, begitu istirahat dia makan sendiri, orang pada ngiler. Tiap hari makan di kantin bosen, begitu liat Kevin makan nasi uduk, pada nanya, apa itu vin? Enak enggak? Akhirnya setiap pulang sekolah dia bawa uang 50 ribuan, 20 ribuan selalu duitnya jadi banyak, itu bakat bisnisnya ternyata dari situ,” lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Dukung Kevin Aprilio di Bidang Musik dan Bisnis

Saat ditanya dirinya lebih mendukung Kevin Aprilio dalam bidang musik atau bisnis, Addie MS pun menjawab keduanya. Menurutnya Kevin Aprilio mampu dan bisa sukses di kedua bidang tersebut.

“Di musik dia bisa bikin banyak lagu hits. Aku sendiri musisi nggak pernah bikin satu lagu pun yang hits. Kevin lagunya banyak hitsnya dan itu terinspirasi dari misalnya dia pacaran, dia putus atau temannya ada drama terus dia nguping jadi lagu. Itu suatu kelebihan yang luar biasa buat saya. Saya pikir yaudah hidup di situ manfaatin gift dari Allah,” jelas Addie MS.

“Ternyata dia punya kemampuan berbisnis yang luar biasa, dia ngembangin suatu bisnis dia lah yang tiap hari bisa di Papua, besok Manado, traveling terus dan sekarang udah taraf yang Alhamdulillah. Jadi kalau dibilang musik atau bisnis dua-duanya lah,” pungkasnya.

(kpl/rhm/tdr)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑