Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sukses Sebagai Pengusaha dan Menteri, Sandiaga Uno Jadi Inspirasi Untuk Produk Kacamata

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 05 November 2021 06:40 WIB
Sukses Sebagai Pengusaha dan Menteri, Sandiaga Uno Jadi Inspirasi Untuk Produk Kacamata
Sandiaga Uno (Credit: instagram.com/sandiuno)

Kapanlagi.com - Terinspirasi dari Kisah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno yang sukses juga menjadi wirausaha, Saturday Kacamata selaku produsen frame kacamata meluncurkan kacamata dengan seri 'Uno'.

Rama Suparta yang merupakan CEO dari SATURDAYS memberikan penjelasan, bahwa nantinya 17 persen dari penjualan frame seri tersebut akan di donasikan untuk dunia pendidikan Indonesia.

"Kita memang dalam kondisi yang sulit namun kita tidak hanya bisa diam namun harus berusaha. Salah satunya dengan hal ini. Nantinya penjualan dari seri ini akan kita donasikan untuk memberikan beasiswa dunia pendidikan salah satunya orang-orang yang terhenti pendidikannya akan kita bantu terutama di kawasan Jakarta agar bisa berkembang taraf ekonominya dan naik kelas," ujar Rama.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Di lain pihak, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Saturday untuk memulihkan dunia pendidikan Indonesia. Menurutnya, hal tersebut merupakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi langkah dari Saturdays yang menggunakan nama saya dalam produknya. Tidak hanya itu, langkah Saturdays yang ingin mendonasikan beberapa persen hasil penjualannya merupakan langkah tepat dimasa pendemi," jelas Sandiaga.

1. Bagikan Laptop

Gambar

Tidak hanya itu, Sandiaga dan Saturdays juga siap membantu dengan memberikan 12 Laptop untuk penerima beasiswa yang dipilih dari Oke Oce Indonesia sebagai bentuk apresiasi sebagai pejuang untuk mendapatkan pendidikan tertinggi melalui ESQ Business School.

Senada dengan Sandiaga, Ketua OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi mengatakan, pihaknya juga menyambut baik langkah yang diambil oleh Saturdays untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia khususnya para anak-anak start up umkm binaan Ok Oce Indonesia yang putus sekolah.

"Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan Saturdays karena telah meneruskan semangat belajar berwirausaha bagi generasi penerus Indonesia,"jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Saturdays merupakan merek kacamata lokal yang mengusung konsep pelayanan langsung pelanggan (direct-to-customer) dengan menghadirkan gerai di mal Gandaria City. Gerai keduanya ini memadukan konsep unik, antara kafe dan optik.

Kafenya menyajikan kopi dari biji kopi Arabika yang dipanggang dan desserts yang dibuat oleh artisan. Sedangkan optiknya memberikan tampilan elegan dan pelayanan maksimal.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati