Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sukses Turunkan Berat Badan 10 Kilo, Ini Rahasia Irish Bella

Luthfia Miranda Putri   | Senin, 08 November 2021 17:05 WIB
Sukses Turunkan Berat Badan 10 Kilo, Ini Rahasia Irish Bella
Irish Bella © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ada perubahan yang terlihat dari artis Irish Bella. Tubuhnya kini jadi lebih langsing pasca melahirkan Air Rumi Akbar pada akhir tahun 2020 lalu.

"Iya sudah banyak turun, hampir ke timbangan awal sebelum hamil. Turun 10 kilo lah," ucap istri Ammar Zoni itu sambil tertawa saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Untuk mengembalikan berat badannya kembali seperti sebelum hamil, Iris Bella mengaku melakukan pola hidup sehat dan rajin melakukan olahraga.

"Ke dokter gizi pastinya, atas saran dari dokter gizi juga pastinya jaga pola makan jaga kesehatan, terus olahraga juga jadi banyak yang membantu lah," kata Irish Bella.

1. Baju Kekecilan Jadi Motivasi

Selain itu, pemilik nama asli Yris Jetty Dirk de Beule juga banyak menghindari makanan yang bisa menyebabkan gagalnya program yang dijalaninya.

"Panjang sih sebenernya namanya defisit kalori karena kebutuhan manusia kan beda-beda tiap orang. Pastinya tidak boleh minyak tidak boleh ada yang digoreng, tidak boleh tepung, santan, dan hal2 seperti itu. Intinya makan sehat," jelasnya.

Tentu, pada awalnya perempuan berusia 25 tahun itu mengalami kesulitan mengikuti program hidup sehat itu. Tapi, seiring berjalannya waktu, Irish Bella mengaku akhirnya terbiasa.

"Awal-awal pusing gitu kayak orang puasa, karna sudah terbiasa makan makanan junkfood hidup sehat itu tantangannya luar biasa, tapi yang penting selain niat kita harus punya cita-cita, misalnya kalau aku pribadi aku gak pernah buang baju-baju aku yang kekecilan jaman dulu, pasti aku simpen itu jadi motivasi saat sudah mulai naik lagi, baju sekecil ini harus muat lagi," pungkasnya.

Reporter:   Sahal Fadhli