Sunan Kalijaga Beri Peringatan Keras ke Penyebar CCTV Atta Halilintar dan Liza Aditya

Tyssa Madelina | Kamis, 31 Oktober 2019 17:10 WIB
Sunan Kalijaga Beri Peringatan Keras ke Penyebar CCTV Atta Halilintar dan Liza Aditya

Kapanlagi.com - Belum selesai kasusnya dengan Bebby Fey, Youtuber Atta Halilintar lagi-lagi tersandung skandal. Kali ini, nama penyanyi asal Malaysia Liza Aditya ikut terkena imbasnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, ada akun tak dikenal yang menyebarkan isu skandal Atta Halilintar dan Liza Aditya yang terekam CCTV di sebuah apartemen. Untuk mengusut tuntas kasus tersebut, Sunan Kalijaga yang sebelumnya mengurus kasus Atta dengan Bebby Fey pun kembali ditunjuk sebagai pengacara.

"Justru kan karena mereka berdua ini yang sekarang dirugikan. Atta yang kemarin belum selesai, ketimpa gosip lagi. Liza juga yang harusnya keluar di media juga urusan lagunya, jadi urusan gosip yang enggak enak," ujar Sunan Kalijaga, saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

1 dari 2 halaman

1. Sunan Kalijaga Beri Peringatan

Ketika ditanya soal kebenaran skandal Atta Halilintar dan Liza Aditya, Sunan Kalijaga hanya memberi peringatan keras kepada pengunggah pertama CCTV tersebut. Pasalnya, menurut aturan yang berlaku, ia bisa terjerat pasal UU ITE.

"Perlu saya sampaikan bahwa CCTV itu yang mempunyai hak untuk mengambil atau menyebarluaskan itu hanya pihak-pihak yang berwenang atau yang berwajib atau yang berkepentingan," tegasnya.

"Apabila seseorang mengambil CCTV lalu mengunggah, membuat sesuatu berita, ingat ada UU ITE yang segera akan menjerat kalian. Jadi jangan membuat suatu cerita atau mengunggah sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri," imbuh Sunan Kalijaga.

2 dari 2 halaman

2. Reaksi Atta Halilintar

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga juga sudah berbincang empat mata dengan Atta Halilintar soal kasus ini. Ke depannya, ia akan mempertemukan secara langsung Atta dengan Liza Aditya.

"Atta cuma bilang begini, 'Ah itu bikin-bikin berita aja tuh bro' yang kemarin aja belum selesai," jelas Sunan Kalijaga.

"Mungkin dalam waktu satu dua hari ini, kita akan sama-sama duduk, sama Liza juga, membicarakan bagaimana langkah hukum ke depannya seperti apa," tandasnya.

(kpl/apt/tmd)


↑