Sunan Kalijaga Cari Tahu Identitas Pria yang Pengaruhi Salmafina

Guntur Merdekawan | Selasa, 06 Agustus 2019 16:35 WIB
Sunan Kalijaga Cari Tahu Identitas Pria yang Pengaruhi Salmafina

Kapanlagi.com - Salmafina Sunan sempat dikabarkan berseteru dengan keluarga, terutama sang ayah, Sunan Kalijaga. Faktanya, mantan istri Taqy Malik itu memang sempat pergi dari rumah tanpa izin selama beberapa hari. Terlebih lagi setelah pulang, Salma membawa kabar mengejutkan jika dirinya sudah pindah keyakinan.

Merasa ada yang tak beres dengan perilaku yang ditunjukkan putrinya, Sunan lantas menggali lebih dalam terkait pergaulan putrinya. Dari situ, diketahui jika ada seorang pria bernama Joe yang memang jadi dampak buruk bagi Salmafina. Untuk saat ini, masih belum diketahui siapa dan apa profesi dari pria bernama Joe itu.

"Justru itu sekarang kita lapor ke kepolisian untuk tahu siapa orang ini (Joe)? Kenapa selalu membawa dampak buruk kepada anak klien kami. Kalau saya lihat ada indikasi karena ada foto bersama Joe ini dan juga di dalam acara Rumpi juga," ujar Agustinus Nahak, kuasa hukum Sunan Kalijaga saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Senin (5/08).

 

1 dari 2 halaman

1. Tidak Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Tidak Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan Sunan Kalijaga © KapanLagi/Irfan Kafril
Sunan sendiri sejatinya sudah menghubungi Joe via sambungan telepon dan coba membatasi hubungannya dengan Salmafina. Namun usahanya sia-sia, karena Joe tak mengindahkan permintaan tersebut.

"Masih (berhubungan), bahkan ketika saya sudah melarangnya baik via telepon maupun WhatsApp. Saya bilang, 'Sebagai orang tua saya keberatan kalau putri saya main sama kamu'. Artinya nggak bisa diajak berbicara secara kekeluargaan, kita pakai jalur hukum," sambung suami dari Heidy Sunan itu.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Sunan Kalijaga 'Kejar' Joe

Alasan Sunan Kalijaga 'Kejar' Joe Sunan Kalijaga © KapanLagi/Bayu Herdianto
Pada intinya, saat ini Salma sudah kembali berada di bawah pengawasan keluarga. Meski seharusnya masalah sudah beres, namun Sunan tetap ngotot untuk menuntaskan masalah ini lewat jalur hukum. Kenapa?

"Ya kan saya sudah bilang, walaupun Salma kembali, tetep ada orang-orang yang melekat pada dia yang memberikan informasi kepada saya," tutup Sunan.

(kpl/irf/gtr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑