Sunan Kalijaga Ketahuan Ambil Foto Uang Orang Lain, Begini Komentar Farhat Abbas

Sanjaya Ferryanto | 30 Januari 2018, 16:27 WIB
Sunan Kalijaga Ketahuan Ambil Foto Uang Orang Lain, Begini Komentar Farhat Abbas

Kapanlagi.com - Nama pengacara Sunan Kalijaga tengah menjadi sorotan belakangan ini. Tidak hanya terkait rumah tangga sang anak bernama Salmafina yang ada di ujung tanduk, tapi juga kebiasaan memamerkan harta di sosial media Instagram.

Baru-baru ini Sunan Kalijaga kembali memamerkan foto uang dollar di atas ranjang berseprai putih. Aksi itu lantas menjadi omongan warganet karena foto tersebut ketahuan diambil dari akun orang lain.

Saat hal tersebut dimintakan pendapat kepada Farhat Abbas, sebagai sesama pengacara ia memilih menyerahkan semua kepada Sunan. “Ya itu hak-haknya dia,” kata Farhat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Farhat Abbas © Kapanlagi/Budy SantosoFarhat Abbas © Kapanlagi/Budy Santoso

Meski begitu, Farhat meminta rekan satu profesinya itu, termasuk pengacara Hotman Paris, untuk tidak memamerkan hal-hal yang tak perlu. Takutnya masyarakat bakal memberi pandangan negatif.

“Nggak usah pamer-pamer harta, saya sarankan. Nanti muak orang sama kalian. Yang paling kaya itu yang paling banyak beramal, paling banyak nyumbang orang miskin, diam-diam bangun gereja, bangun masjid,” tegasnya.

“Orang yang memamer-mamerkan kekayaanya adalah orang kampungan. Bukan orang kampung ya, karena banyak orang kampung kaya. Tapi orang yang tidak mengerti agama. Semua agama kan mengajarkan kesederhanaan, kalau Farhat Abbas nggak ada pamer kekayaan,” pungkas dia.

(kpl/abs/frs)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho