Sunan Kalijaga Masih Belum Percaya Salmafina Sunan Pindah Agama

Guntur Merdekawan | Senin, 15 Juli 2019 22:35 WIB
Sunan Kalijaga Masih Belum Percaya Salmafina Sunan Pindah Agama

Kapanlagi.com - Pada sebuah wawancara eksklusif bersama Rumpi Trans TV, Salmafina Sunan membuat pengakuan yang mengindikasikan jika dirinya telah pindah agama. Sebelumnya, tersebar pula foto-foto Salma ketika mengenakan kalung salib dan ketika dirinya beribadah di sebuah gereja.

Terlepas dari fakta-fakta itu, Sunan Kalijaga sang ayah masih belum mempercayai semua pemberitaan yang beredar. Saat ini pengacara kondang itu masih fokus memperbaiki hubungannya dengan Salma yang sempat berjarak.

"Mirip-mirip aja kali (foto di gereja). Buktinya Salma apa? Mirip kali, kan anak saya pasaran mukanya. Saya belum pernah lihat (kalung salib). Kalau saya orang hukum, saya harus lihat dengan mata kepala saya sendiri, bahkan bisa megang," ungkap Sunan saat ditemui di Direktorat Jenderal Imigrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

1 dari 2 halaman

1. Sunan Kalijaga: Salma Tetap Seperti Dulu

Sebelumnya, Salma disebut 'kabur' dari rumah dan tak bisa dihubungi sama sekali. Namun setelah dicari, akhirnya mantan istri Taqy Malik itu ditemukan dan kini sudah bersama keluarga lagi. Namun hingga saat ini, Sunan mengaku masih belum bicara dari hati ke hati dengan putrinya mengenai isu pindah agama yang beredar.

"Saya belum masuk ke tahap itu ya (tanya-tanya), karena saya masih meyakini sampai detik ini ya Salma, putri saya masih sama seperti yang dulu. Makanya ini saya bilang dua minggu terakhir ini saya tidak dapat berkomunikasi dengan baik, saya tidak tahu Salma tinggal di mana. Bagaimana saya mau menanyakan hal-hal yang lebih bersifat pribadi atau prinsip. Makanya orang pada nanya, nggak, saya bilang itu hoax. Kenapa? Saya nggak tahu. Saya belum tatap muka, belum ngomong dari hati ke hati sama dia," sambung suami Heidy Sunan itu.

2 dari 2 halaman

2. Sunan Kalijaga Sebut Ada Yang Coba Mendoktrin Salmafina Sunan

Sunan Kalijaga Sebut Ada Yang Coba Mendoktrin Salmafina Sunan Sunan Kalijaga © KapanLagi/Bayu Herdianto
Terlepas masalah Salma pindah agama, Sunan lebih fokus untuk membahas perlakuan putrinya yang sempat berontak pada keluarga. Sunan menduga jika ada pihak-pihak yang mencoba memberi pengaruh buruk pada Salma.

"Saya nggak ngerti, saya nggak tahu, cuma saya menduga ada doktrinisasi yang tidak baik. Kenapa saya katakan tidak baik? Saya nggak bilang masalah agama loh. Saya bilang ini orangnya. Kalau bicara apapun, siapapun, orang baik pasti akan menyarankan mengasihi orangtuanya, bukan menjauhi orangtuanya," tutupnya.

(kpl/rhm/gtr)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑