Sunan Kalijaga Menyesal Dulu Nikahkan Salmafina Sunan dengan Taqy Malik

Wulan Noviarina Anggraini | Sabtu, 13 Juli 2019 22:15 WIB
Sunan Kalijaga Menyesal Dulu Nikahkan Salmafina Sunan dengan Taqy Malik

Kapanlagi.com - Ketika isu Salmafina Sunan pindah agama merebak, Sunan Kalijaga tak memberikan banyak komentar. Pengacara yang biasanya dikenal ceplas-ceplos ini justru sedikit bicara saat disinggung soal perpindahan keyakinan putrinya.

Di media sosial, Sunan hanya mengungkap betapa banyak hujatan dan hinaan yang diterima keluarganya karena masalah ini. Ia pun berdoa agar semua hujatan yang diterimanya, kembali ke penulisnya lagi.

"Ya Allah, timpakan hal cobaan yang lebih berat lagi kepada orang-orang yang mulut nyinyir dan jahat kepada kami. Biar mereka sadar kebesaran dan kekuasaanmu. Ya Allah timpakan kehinaan dan kesedihan yang lebih kepada siapapun yang jahat di muka Bumi ini kepada keluarga kami. Biar mereka mendapat hidayah dari musibah yang dialami seperti aku. Kembali di jalanmu ya Allah. Mereka menghina dan tertawa melihat penderitaan dan kesedihan kami atas ujianmu ya Allah. Maka timpakanlah hal yang lebih berat dari kami, supaya mereka segera kembali padamu ya Allah," tulis Sunan.

1 dari 3 halaman

1. Tak Ada Yang Berani

Tak Ada Yang Berani © instagram.com/sunan_kalijagash
Sunan pun menantang netizen untuk berkomentar lebih jahat lagi. Sunan menawarkan hadiah uang kepada mereka yang berkomentar paling buruk kepadanya.

"Ayo netizen semangat. Kapan lagi menghina dan menghujat saya dapat uang tunai dari saya. Ayo segera ditunggu hinaan yang paling dahsyat," tulis Sunan di akun pribadinya.

Namun ketika benar ditantang untuk menghina dirinya, Sunan mengungkap bahwa ternyata tak ada yang berani melakukannya. Kala ia menawarkan hadiah uang, justru tak ada DM yang masuk dengan nada menghina.

 

2 dari 3 halaman

2. Menyesal Nikahkan Salmafina dengan Taqy

Menyesal Nikahkan Salmafina dengan Taqy © instagram.com/sunan_kalijagash
Setelah curhat panjang tentang netizen, Sunan mengungkapkan isi hatinya karena masalah yang dialami Salmafina Sunan. Ia mengaku menyesal karena telah menikahkan putrinya itu dengan Taqy Malik.

"Demi Allah saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia... Demi Allah, dalam urusan perceraian, anak saya tidak salah 100%..! Masa gara-gara pakai celana di medan pegunungan salju Swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya...Bukan main," tulisnya.

3 dari 3 halaman

3. Status Alma

Status Alma © instagram.com/salmafinasunan
Semenjak masalah perpindahan agama yang ia lakukan mencuat, Salmafina masih belum membuka komunikasi dengan Sunan Kalijaga. Sang pengacara pun mengirim pesan kepada putrinya lewat Instagram, meminta Salma untuk pulang karena ibunya sakit.

Salma tak membalas pesan itu di kolom komentar. Ia hanya mengunggah status di Insta Story, mengungkap bahwa hubungan dengan orangtua seharusnya tidak putus.

Akankah Salma dan Sunan Kalijaga nantinya akan bertatap muka kembali?

(kpl/phi)


↑