Sunan Kalijaga Menyesal Nikahkan Salmafina Sunan dengan Taqy Malik?

Kistin Septiyani | Jum'at, 12 Juli 2019 00:16 WIB
Sunan Kalijaga Menyesal Nikahkan Salmafina Sunan dengan Taqy Malik?

Kapanlagi.com - Ditengah ramainya isu Salmafina Sunan pindah agama, sang ayah, Sunan Kalijaga mengungkapkan penyesalannya. Namun kali ini pengacara kondang itu mengungkapkan penyesalannya karena telah menikahkan sang putri terkasih dengan Taqy Malik, yang kini secara resmi telah bercerai dengan Alma.

Melalui fitur Instagram Story, Sunan Kalijaga mengunggah sebuah tulisan penuh penyesalan. Namu, ayah dua anak ini tak menyebutkan dengan gamblang nama Taqy Malik dalam unggahan tersebut. Ia juga berharap tuhan membalas apa yang telah menimpa putrinya itu.

"Demi Allah, saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia. Semoga Allah membalas segalanya," tulis Sunan Kalijaga, seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya, pada Jumat(12/7/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Ungkapan Rindu

Ungkapan Rindu ©Instagram/sunan_kalijagash
Sebelumnya, di hari yang sama, Sunan Kalijaga juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan Salmafina Sunan tengah mencium tangannya. Dalam unggahan tersebut Sunan menuliskan ungkapan rindu.

Menggunakan beberapa hashtag, pengacara ternama ini mengungkapkan kerinduannya pada sang putri. Nampaknya kerinduan yang diungkapkan olehnya bukanlah kerinduan secara fisik, melainkan merindukan sosok putrinya yang dulu.

Tidak ada keterangan jelas keterkaitan dua unggahan tersebut. Tidak ada pula penjelasan, apakah dua unggahan tersebut memang berhubungan dengan isu Salmafina yang pinda agama tau tidak.

2 dari 2 halaman

2. Tanggapan Netizen

Tanggapan Netizen ©Instagram/sunan_kalijagash
Meski begitu, banyak netizen yang mengaitkan kedua unggahan tersebut dengan rumor perpindahan keyakinan yang dilakukan oleh Salmafina Sunan. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

Sebagian besar meminta agar Sunan Kalijaga bertindak secara bijaksana dan tidak menyalahkan pihak lain atas apapun yang menimpa sang putri. Beberapa lain memintanya untuk berintrospeksi diri dan membenahi apa yang salah dalam keluarga mereka.

(kpl/ins/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑