Sunan Kalijaga Minta Tolong Untuk Koreksi Bahasa Inggris Salmafina Dengan Lembut

Dhimas Nugraha | Rabu, 10 April 2019 08:06 WIB
Sunan Kalijaga Minta Tolong Untuk Koreksi Bahasa Inggris Salmafina Dengan Lembut

Kapanlagi.com - Sunan Kalijaga kembali ramai diperbincangkan netizen beberapa waktu lalu. Ayah Salamfina tersebut tampak mengomentari sebuah unggahan di instagram tentang anaknya Salmafina Khairunnisa. Pasalnya akun bernama @englishbuster mengunggah foto Salma saat mengenakan bikini ketika liburan di Bali beberapa waktu lalu.

Sebenarnya bukan masalah memakai bikini yang menjadi persoalan disini. Melainkan keterangan yang ada di dalam foto yang ditulis oleh Salma dalam bahas Inggris dikoreksi oleh akun @englishbuster.

Melihat unggahan tersebut ternyata sang ayah tidak mau tinggal diam. Ia meminta pada akun yang memunggah foto Salma agar mengoreksi kata-kata yang ditulis Salma dengan lembut.

 

1 dari 2 halaman

1. Meminta Jangan Dipermalukan

Meminta Jangan Dipermalukan instagram/englishbusters
"Mohon perbolehkan saya mengenalkan diri saya. Nama saya Sunan, Salmafina Sunan adalah putri saya. Admin, mohon koreksi grammar Salmafina dengan lembut. Jangan membuat dia dipermalukan dan di-bully oleh orang-orang. Terima kasih," tulis Sunan Kalijaga menggunakan bahas Inggris di kolom komentar.

Sebagai ayah, tentunya kejadian yang menimpa anaknya beberapa waktu lalu jangan sampai terulang kembali. Apalagi jika nanti sampai viral, kemungkinan sang Anak, Salmafina akan kembali mendapat bully-an dari netizen.

2 dari 2 halaman

2. Dibalas Netizen

Dibalas Netizen instagram/salmafinasunan
Sontak komentar dari sang Ayah tersebut langsung ramai dibalas oleh netizen. Banyak yang mengatakan bawah akun englishbuster tersebut hanya membenarkan kosa kata dan penulisan bahasa Inggris yang benar. Karena keterangan yang Salmafina tulis dalam bahasa Inggris di unggahan fotonya tersebut masih salah.

Mengingat bahwa Salmafina Sunan adalah sosok yang cukup terkenal di dunia maya. Dan ia memiliki cukup banyak pengikut di instagramnya. Jadi wajar saja ketika seorang seleb dikoreksi, karena  akan berpengaruh pada para penggemarnya.

Sebenarnya akun englishbuster sendiri adalah akun instagram yang mengkoreksi semua unggahan dari selebritis baik luar negeri maupun dalam negeri. Ketika para seleb ini mengunggah foto di instagram, dan keterangannya menggunakan bahasa Inggris, jika itu salah akan langsung masuk ke akun tersebut dan kemudian dikoreksi.

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑