Sunan Kalijaga 'Sembunyikan' Salmafina di Tempat Rahasia, Ini Alasannya

Sora Soraya | Kamis, 25 Juli 2019 22:22 WIB
Sunan Kalijaga 'Sembunyikan' Salmafina di Tempat Rahasia, Ini Alasannya

Kapanlagi.com - Sempat terlibat konflik yang cukup panas dengan putrinya sendiri, kini hubungan Sunan Kalijaga dan Salmafina Sunan sudah mulai membaik. Memutuskan untuk saling memaafkan dan baikan, kini mereka menjalani kesehariannya sebagai pasangan ayah dan anak yang penuh cinta dan kasih seperti sedia kala.

Ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (25/7), Sunan Kalijaga pun mengakui jika ia dan Salmafina Sunan sudah tidak ada masalah apapun. Pengacara kondang yang baru saja hijrah ini bersyukur putrinya bisa kembali ke rumah setelah 'hilang' selama beberapa hari.

"Alhamdulillah. Kemarin setelah berhasil menemukan Salma di mana. Berkat bantuan dari Pak Kapolres Jakarta Barat juga, dari beberapa teman-teman, itu saya nggak marah sama sekali, karena memang saya sama Salma pribadi tidak ada persoalan, saya rangkul, saya bawa pulang. Alhamdulillah hubungan anak dan orangtua membaik," tuturnya.

1 dari 3 halaman

1. Teman Bawa Pengaruh Buruk untuk Salmafina

Teman Bawa Pengaruh Buruk untuk Salmafina © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono
Tidak berhenti sampai di situ saja, Sunan Kalijaga menilai jika Salmafina Sunan mendapat pengaruh buruk dari teman-temannya. Menurutnya, sang putri sempat terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik.

"Jadi saya lihat, saya bilang kenapa ada dugaan pengaruh buruk di luar, karena setiap Salma di luar itu, ada saja Salma tidak bisa dihubungi, nggak kasih kabar, kadang nggak pulang. Tapi dari Insta Story saya lihat kok ada di sini sini sini, sama teman-temannya itu. Saya lihat ini temannya tidak baik, tidak membawa Salma (ke arah yang lebih) baik," ungkap Sunan.

2 dari 3 halaman

2. Siap Tempuh Jalur Hukum

Siap Tempuh Jalur Hukum © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono
Lebih lanjut, Sunan juga mengaku jika ia siap menuntut teman-teman Salmafina yang membawa pengaruh buruk padanya. Jika nantinya larangan Sunan tidak diindahkan oleh teman-teman putrinya, ia akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Kalau buat saya mereka masih bisa dikasih tahu, bisa mengerti bahwa kami selaku orangtua sudah tidak mengizinkan lagi untuk bergaul dengan mereka. Mereka tahu diri, tidak berkomunikasi dengan putri kami ya sudah. Tapi kalau mau coba, pasti saya akan temukan caranya untuk menjerat mereka secara hukum," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

3. Sembunyikan Salma di Tempat Rahasia

Bukan tanpa alasan, ini semua dilakukan Sunan demi kebaikan putrinya sendiri. Meski begitu, Sunan mengaku jika saat ini putrinya tidak sedang berada di rumah, melainkan di tempat tersembunyi, "Sementara ini saya tempatkan di suatu tempat, dalam pengawasan kami tiap hari. Tadi malam pulang ke rumah."

Di akhir wawancaranya, Sunan sempat mengungkapkan pesan yang ia sampaikan untuk putri sulungnya tersebut. "Saya sudah sampaikan 'Nak, ayah ini ingin yang terbaik buat kamu. Ayah tidak pernah membatasi kamu untuk bergaul dengan siapapun.' Saya tidak mengajarkan Salma untuk bergaul dengan anak pejabat, konglomerat, atau siapa. Namun demikian, yang saya minta adalah saling menjaga gitu," pungkasnya.

(kpl/apt/sry)


↑