Sunan Kalijaga Sesali Nikahkan Salmafina, Ini Alasan Taqy Malik Jatuhkan Talak

Rezka Aulia | Selasa, 16 Juli 2019 14:17 WIB
Sunan Kalijaga Sesali Nikahkan Salmafina, Ini Alasan Taqy Malik Jatuhkan Talak

Kapanlagi.com - Sosok Salmafina Sunan masih mendominasi perbincangan masyarakat. Anak sulung pengacara Sunan Kalijaga ini semakin membuat penasaran publik dengan kabar perpindahan agamanya. Hingga berita ini ditulis Salma belum membuka suara atas kabar satu ini. Bahkan Salma menyatakan saat in iia perlu waktu sendiri.

Kabar perpindahan agama ini makin panas dengan pernyataan Sunan tentang penyesalannya menikahkan Salmafina Sunan dengan Taqy Malik. Si cantik Salma sempat menikah dengan hafiz sekaligus pengusaha muda satu itu, namun sayang pernikahan keduanya tak berlangsung lama.

Salma dan Taqy menikah kurang lebih selama 3 bulan saja. Lantas apa yang membuat Taqy memutuskan berpisah?

1 dari 4 halaman

1. Salma Melanggar Syariat

Salma Melanggar Syariat Pernikahan Salmafina Putri Pengacara Sunan Kalijaga ©instagram.com/sunan_kalijagash
Salma menikah di usia yang terbilang cukup muda, yakni 18 tahun. Pernikahan ini amat mengejutkan publik, pasalnya circle pergaulan Salma dan Taqy jauh berbeda. Belum lagi keduanya menikah dan menjalankan rumah tangga jarak jauh, karena Taqy masih berkuliah di Mesir.

Dalam acara Rumpi No Secret yang tayang pada 22 Desember 2017 Taqy menjelaskan inti permasalahan rumah tangganya dengan Salma.

"Waktu talak pertama, Taqy kasih kesempatan Alma untuk berubah kala itu. Tapi ke sini-sini, ternyata enggak ada niat untuk berubah. Malah tambah parah dari sebelumnya, sudah melanggar syariat," terang Taqy dalam Rumpi No Secret yang diunggah ke youtube.

2 dari 4 halaman

2. Tak Bisa Dibimbing

Perkenalan Salma dan Taqy sebelum menikah memang tak terlalu panjang. Namun Taqy sudah mengetahui Salmafina sebelum ia berhijab dan hijrah. Sebelum menikah Taqy memastikan apakah Salma siap dibimbing sesuai dengan ajaran Islam.

"Taqy tahu ini tantangan berat Taqy mengubah seseorang dari masa lalunya kurang baik menjadi lebih baik. Cuman di posisi Taqy menikahi Alma, ia sudah tiga bulan berhijrah. Taqy sebelum menikah, sudah berkumpul dengan keluarga dan menanyakan ingin dibimbing atau enggak. Kalau mau katakan iya, maka pernikahan akan kita lanjutkan, tapi kalau belum siap enggak usah. Alma mengatakan iya, dan Taqy sudah berusaha kala itu menasihati dengan cara yang halus, cara yang tegas. Dan itu sudah melalui proses yang panjang," paparnya.

3 dari 4 halaman

3. Salma Umbar Aib Suami

Lebih lanjut, Taqy semakin yakin menceraikan Salmafina karena merasa sang mantan istri kerap mengumbar masalah rumah tangga ke publik. Hal ini jelas jauh berbeda dari komitmen awal saat Salma bersedia dibimbing oleh sang mantan suami.

"Kalau siap dibimbing, nurut lah. Ada orang yang dia enggak nurut, kalau dia enggak nurut tapi juga melawan. Kalau diingetin dia (bilang) apose (bahasa gaul untuk kata apa--red). Taqy sudah berusaha sabar, dan ia mengumbar aib rumah tangga. Enggak cuma sekali, tapi berpuluh-puluh kali. Bukan hanya aib, tapi juga kejelekan suami diumbar di hadapan publik," cerita Taqy Malik.

4 dari 4 halaman

4. Kondisi Taqy Saat Ini

Kondisi Taqy Saat Ini © Instagram/taqy_malik
Taqy Malik memilih tak berkomentar apa pun atas kondisi sang mantan istri saat ini. Kini Taqy lebih fokus mengurus dinasty bisnis yang dikembangkannya. Pemuda 22 tahun ini telah memiliki berbagai usaha, mulai dari kuliner sampai travel.

Membranding bisnisnya dengan sebutan 'Taqychan', Taqy telah memiliki setidaknya 8 lini bisnis. Sebut saja bisnis hijab, keripik pisang, sambal, rempah saffron, tour & travel, sampai al quran elektronik.

 

Sumber: Liputan6.com/Meiristica Nurul/Telni Rusmitantri

(kpl/lip/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑