ADVERTORIAL

Suntikkan Energi Baru untuk Indonesia, BSI Menyampaikan Melalui Konser Kolaborasi

Wuri Anggarini | 19 Februari 2022, 08:00 WIB
Suntikkan Energi Baru untuk Indonesia, BSI Menyampaikan Melalui Konser Kolaborasi

Kapanlagi.com - Momen menarik tersaji ketika Bank Syariah Indonesia menggelar milad yang pertama baru-baru ini. Bank Syariah Indonesia yang bertekad untuk universal, terbuka, dan inklusif benar-benar menyambut baik masyarakat Indonesia yang ingin menjadi nasabah.

Presiden Joko Widodo pun juga melontarkan pernyataan di Istana Negara, Jakarta pada hari Senin (1/2) lalu. Menurut Presiden Jokowi, BSI harus benar-benar menjadi bank syariah yang universal dan merangkul banyak pihak.

Satu tahun sejak berdirinya, BSI tetap semangat dan bertekad untuk mengemban amanat presiden tersebut. Oleh sebab itu, dalam rangka menebar semangat inklusivitas serta perayaan milad pertama, BSI menggelar konser kolaborasi bersama Twilite Orchestra yang dipandun oleh Addie MS. Konser ini pun memiliki misi untuk menyuntikkan Energi Baru untuk Indonesia agar segera bangkit dan pulih di masa pandemi dalam semangat gotong royong.

Sajikan Keragaman Indonesia di Satu Panggung

Suntikan energi baru melalui konser penuh harmoni ini tersaji sempurna dengan balutan musik orkestra yang begitu memukau. Konser ini dibuka dengan syair Islami yaitu Shalawat Badar dan ditutup dengan lagu yang merepresentasikan keragaman Indonesia yaitu Nyanyian Negeriku.

Nggak cuma itu, beragam syair seta lantunan lagu keren lain juga dibawakan dengan sempurna oleh Addie MS bersama Twilite Orchestra. Senandung seperti Ayam Den Lapeh, Indonesia Jaya, Jingle Bank Syariah Indonesia, Fantasia Nusantara, Gending Sriwijaya, Tanah Airku, Umang-umang, Sajadah Panjang, Aceh Lon Sayang, Bungong Jeumpa, Merah Putih, serta Kasih Putih terlantun sempurna dalam konser ini.

Sajian seni musik yang memukai ini juga turut dimeriahkan oleh performer keren yang diisi oleh nama besar di Indonesia yaitu Sandhy Sondoro, Aning Katamsi, Novia Bachmid, serta grup vokal Rumpies (Yuni Shara, Memes, Vina Panduwinata, Ita Purnamasari, dan Trie Utami).

Addie MS bersama Twilite Orchestra yang menjadi pengisi acara utama dalam konser kolaborasi ini pun mengatakan kebanggaannya atas acara bersejarah ini. Hal ini karena baik dirinya maupun bintang tamu lain turut berkontribusi langsung dalam memberikan dukungan terhadap Bank Syariah Indonesia yang diproyeksikan untuk memberikan Energi Baru untuk Indonesia.

"Dengan terselenggaranya konser kolaborasi ini kami harap masyarakat mendapatkan semangat Energi Baru untuk Indonesia agar tetap optimistis menghadapi segala tantangan terlebih di masa sulit karena pandemi. Sehingga bangsa ini dapat maju bersama meraih masa depan yang gemilang," jelas Addie MS.

Di sisi lain, konser kolaborasi yang dilangsungkan pada 16 Februari 2022 malam tersebut berhasil menyedot atensi ribuan masyarakat Indonesia. Hal ini pun menjadi wujud terima kasih BSI atas dukungan seluruh nasabah di Tanah Air.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas apresiasinya. Hery mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam konser kolaborasi ini termasuk pengisi acara yang menyajikan penampilan memukau dan sarat makna.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh pihak yang terlibat atas dukungannya terhadap konser kolaborasi ini. Kami berharap 'Energi Baru untuk Indonesia' dapat tertanam dalam semangat kita untuk terus maju dengan dasar gotong royong serta inklusivitas. Sehingga kita semua, dan bumi pertiwi ini dapat segera bangkit dan pulih dari pandemi," ujar Direktur Utama BSI Hery Gunardi.

Energi Baru untuk Indonesia di Masa yang Serba Sulit Saat Ini

Seluruh pihak yang terlibat dalam konser kolaborasi ini berharap jika energi positif yang ditularkan menjadi pemicu untuk kebangkitan masyarakat di masa sulit seperti ini. Tema ini pun dipilih BSI lantaran lahir di tengah pandemi COVID-19 yang dalam beberapa waktu terakhir memutus semangat masyarakat di Indonesia. Sehingga, hadirnya konser kolaborasi ini pun diharapkan memicu sikap optimis, adaptif, kolaboratif, dan bergotong royong dari tiga bank syariah asal milik Himbara.

Tunjukkan Semangat Adaptif dan Modern sebagai Bank Syariah di Tanah Air

Hadirnya BSI sebagai bank syariah yang modern pun tetap ingin menunjukkan adaptasi terhadap perkembangan zaman melalui konser kolaborasi ini. Di era digitalisasi dan disrupsi ini, hadirnya BSI ini diharapkan mampu memberi layanan terbaik bagi bangsa Indonesia dan mampu bersaing secara global.

Melalui konser ini pula BSI terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa perseroan memiliki fitur digital yang mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat lewat super apps BSI Mobile. Melalui aplikasi multifungsi ini, masyarakat bisa mengakses layanan perbankan prima dari BSI secara daring.

Bahkan, aplikasi ini juga bisa sebagai guidance amalan syariah sehari-hari seperti fitur pengingat waktu solat ataupun layanan pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

"Dengan konser kolaborasi yang sudah kami selenggarakan, BSI pun berharap masyarakat dapat merasakan semangat adaptif dan modern dalam layanan kami. Sehingga masyarakat selalu mendapatkan value terbaik dari layanan yang kami berikan," jelas Hery Gunardi.

Konser kolaborasi persembahan BSI dipandu oleh Ferdy Hasan dan Meisya Siregar. Nggak ketinggalan, turut hadir pula performer keren seperti Rama Widi yang memainkan Harpa, serta Rega Dauna yang berperan memainkan harmonika.
Meski dilakukan secara daring, konser ini nggak mengurangi kemeriahan dan kemegahan yang tersaji. Hal ini karena semua performer memberikan penampilan terbaiknya.

Acara ini pun juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. BSI juga menggalang dana dalam konser ini yang nantinya akan akan disalurkan guna membantu masyarakat terdampak pandemi, korban bencana, pembangunan masjid, serta aksi solidaritas nasional untuk Indonesia.
Buat kamu yang kemarin ketinggalan keseruan konser kolaborasi ini, kamu bisa menyaksikan kembali Virtual Charity Concert #BSINation pada 19 Februari 2022 pukul 12.00 di SCTV.

(adv/jef)

Reporter:   Jeffrey Winanda