Kapanlagi.com - Di awal tahun 2000-an, grup band Superglad merilis lagu berjudul "Satu". Sebuah lagu didedikasikan untuk taman-teman yang terkenal HIV/AIDS. Di tahun 2020, Superglad kembali merilis ulang lagu tersebut bertepatan dengan hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

Sejumlah musisi ikut terlibat di dalam "Satu" versi terbaru ini. Mereka adalah Pamungkas, Marcello Tahitoe, Tuan Tigabelas, Marcell Siahaan, Oom Leo, Prince Husein, Danilla, Endah Widiastuti, Melanie Soeboeno, hingga Rey Marshall gitaris Kelompok Penerbang Roket.

Yang bikin spesial, hasil dari penjualan lagu "Satu" nantinya akan disumbangkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui kerja sama dengan Rumah Harapan milik Melanie Soeboeno.

"Tahun 2020 sebetulnya jadi tahun yang tidak ingin dirasakan banyak orang akibat pandemi, karena akhirnya banyak orang yang merasakan kesulitan dan juga untuk orang-orang yang membutuhkan diluar karena dampak pandemi," kata Luks vokalis Superglad, Selasa (1/12/2020).

 

(kpl/far/frs)