Support ODHA, Indra Bekti Ajak Semua Orang Untuk Peduli

Wulan Noviarina Anggraini | 01 Desember 2014, 16:15 WIB
Support ODHA, Indra Bekti Ajak Semua Orang Untuk Peduli

Kapanlagi.com - Di peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember ini, Indra Bekti menyuarakan pendapatnya soal penderita HIV atau yang juga biasa disebut ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). Menurut Bekti, semua orang harus merasa peduli dengan apa yang dialami oleh para ODHA.

"Hal yang aku pikirkan tentang ODHA adalah kita perlu support mereka. Karena mereka pun masih punya kesempatan untuk sembuh, dan kita memberikan semangat untuk mereka agar hidup mereka lebih berarti," ujar Bekti, Senin (1/12).

Meski mengaku tidak punya teman yang menderita HIV/AIDS, namun Bekti tetap peduli kepada mereka. Bekti merasa, apa yang dialami oleh ODHA tidak jauh beda dengan mereka yang mengalami sakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

"Saya pernah melihat anak-anak dengan kanker. Kebetulan saya juga relawan untuk support sebuah rumah singgah di YKKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia). Saya melihat anak-anak yang matanya kena kanker. Saya selalu miris dan sedih melihat mereka. Tapi saya selalu support untuk mereka agar terus semangat dan bersabar," lanjut presenter kocak tersebut.
Bekti ajak semua orang untuk peduli kepada penderita AIDS. @KapanLagi.com®/AltovBekti ajak semua orang untuk peduli kepada penderita AIDS. @KapanLagi.com®/Altov
Melihat kondisi di sekelilingnya, di mana masih ada banyak orang yang perlu dibantu dan diperhatikan, Bekti pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk peduli kepada sesama. Termasuk memperhatikan para ODHA.

"Untuk Anda semua, agar kita bersama sama peduli akan mereka yang terkena HIV AIDS. Jangan dijauhi, melainkan kita beri semangat mereka supaya lebih berarti dalam menghadapi hidup ini. Dengan peduli kepada saudara kita yang ODHA, sama dengan kita memberikan kesempatan dan hak yang sama untuk bisa hidup berdampingan," pungkasnya.

Tak hanya Bekti, Vidi Aldiano juga melakukan hal yang sama. Untuk membantu penderita AIDS, Vidi melakukan gerakan satu klik untuk Rp 100. Hasilnya nanti akan diberikan kepada ODHA untuk melanjutkan hidup mereka. Kamu, sudah bantu klik?

(kpl/phi)

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini