Surat Ani Yudhoyono Untuk SBY Sebelum Wafat: Maafkan Saya Merepotkan Pepo

Tyssa Madelina | Minggu, 02 Juni 2019 13:40 WIB
Surat Ani Yudhoyono Untuk SBY Sebelum Wafat: Maafkan Saya Merepotkan Pepo

Kapanlagi.com - Kepergian Ani Yudhoyono masih meninggalkan duka mendalam bagi segenap pihak keluarga. Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker darah.

Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono dikenal sebagai wanita tangguh di balik kesuksesan SBY. Bahkan tak jarang keduanya tampil mesra dan harmonis di hadapan publik.

Kisah romantis antara Ani Yudhoyono dan SBY sempat diceritakan kembali oleh putra sulung mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam wawancara dengan salah satu program televisi swasta pada Februari lalu, AHY menuturkan bahwa ia mengetahui hal tersebut dari sang istri, Annisa Pohan.

1 dari 2 halaman

1. Menulis Surat

Menurut penuturan AHY, kala itu Annisa mengiriminya sebuah foto berupa surat yang ditulis Ani untuk SBY. Di secarik surat itu, diketahui betapa besarnya rasa cinta Ani ke sang suami.

Ani merasa bahagia dan beruntung saat berada di sisi SBY. Tapi, ia juga menyampaikan permintaan maaf karena merepotkan sang kekasih saat dirinya divonis kanker darah.

2 dari 2 halaman

2. Isi Suratnya

Isi Suratnya Credit: Instagram/aniyudhoyono
"Pepo, I always happy beside you. Thank you, Pepo. Coba buat lagunya, Po. Ketika pertama ketahuan penyakit darah yang saya derita, saya bilang 'Pepo, maafkan saya merepotkan Pepo'. Spontan Pepo menjawab, 'Maafkan Pepo yang tidak bisa menjaga Memo.' Suami istri memang harus saling menjaga. I love you, Pepo," begitu lah isi suratnya ketika dibacakan oleh AHY.

Bagi AHY, isi surat antara almarhumah ibu dan sang ayah membuatnya terharu luar biasa. Lewat surat itu terlihat jelas betapa besarnya cinta antara Ani Yudhoyono dan SBY.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑