Surat Terakhir Melody Untuk Fans dan Kru JKT48 di Konser Kelulusan

Guntur Merdekawan | 26 Maret 2018, 17:15 WIB
Surat Terakhir Melody Untuk Fans dan Kru JKT48 di Konser Kelulusan

Kapanlagi.com - Melody Nurramdhani Aryani akhirnya menjalani graduation concert pada hari Sabtu (24/3). Konser yang bertajuk Dirimu Melody itu menyuguhkan berbagai penampilan kejutan yang sangat emosional, seperti salah satunya kehadiran dari sederet eks member JKT48, seperti Nabilah, Ve, HarukaStella Cornelia dan masih banyak lainnya.

Seperti diketahui, 24 Maret juga bertepatan dengan hari ulang tahun Melody. Usianya saat ini genap 26 tahun. Sebuah kejutan kue ultah diberikan oleh para kru dan juga sang ibunda di atas panggung. Yang tak kalah emosional adalah pembacaan surat dari Melody untuk para fans dan juga segenap kru JKT48.

"6 tahun lebih bersama-sama kalian adalah waktu waktu yang berharga. Kadang hari-hari yang kita lalui terasa sangat lama tapi kadang juga terasa cepat. Kali ini semenjak aku mengumumkan kelulusanku di tanggal 4 November lalu, waktu terasa lebih cepat dari hari di kalender. Apa kalian merasakan hal yang sama?" ujar Melody membacakan suratnya sambil berkaca-kaca.

"Banyak sekali hal yang sudah kita lalui bersama baik suka maupun duka. Dengan member, staff, apalagi kalian, di sini aku belajar banyak hal. Dari mulai menghargai waktu, menyelesaikan masalah, menerima masukan, dan berhubungan dengan banyak orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Aku ingin sedikit jujur, di sini kadang aku tuh berat membagi peran sebagai teman, kakak dan general manager teater. Ketiga peran ini harus aku lakukan di sini, aku minta maaf, kalau aku belum sempurna. Banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang aku alami di sini. Baik suka maupun duka. Dari awal aku berada di sini yang gak tahu JKT48 itu apa sampai aku bisa berdiri di sini, di konser Graduation Melody. Apakah aku sudah menjadi idola yang baik? Semoga iya ya!" sambungnya.

Selama menjadi member JKT48, Melody mengaku jika dirinya kehilangan banyak momen bersama keluarga maupun teman-temannya di luar JKT48. Namun hal itu bukanlah sesuatu yang disesalkannya, karena Ia juga mendapatkan keluarga baru selama di JKT48.

Yang sedih Melody lulus angkat tangan / Credit: JKT48 OfficialYang sedih Melody lulus angkat tangan / Credit: JKT48 Official

"Menjadi member JKT48 yang baik bukan hal yang mudah. Banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Dari mulai waktu, tenaga dan hati. Dan aku melakukan itu semua di sini. Waktuku dengan keluarga berkurang sangat jauh, apalagi dengan teman-teman. Tapi aku bersyukur karena keluarga dan teman-temanku sangat mendukungku di sini, sampai saat ini," ujar gadis yang sempat menjabat sebagai kapten JKT48 itu.

"Terima kasih untuk fans JKT48, untuk dukungan waktu, tenaga dan semua yang telah kalian berikan kepada aku. Terima kasih untuk Member JKT48 di sini. Buat kalian yang masih berjuang di sini, tolong lanjutkan perjuangan kita, jangan berhenti, jangan kalah dengan letih, buat nama JKT48 bisa sebesar pertama kali kita muncul di hadapan masyarakat Indonesia. Untuk staf, yang telah mendidik dan membimbing saya di sini, semua staff di sini sudah seperti keluarga, kakak dan orangtua, terima kasih telah ikut berjuang di sini. Untuk Management JKT48, saya Melody, bangga pernah menjadi bagian JKT48," pungkas Melody.

Saat ini, Melody masih berstatus member JKT48 karena masa baktinya sampai tanggal 31 Maret 2018 mendatang. Kira-kira bagaimana karir Melody setelah lulus JKT48 nanti ya? Ikuti terus beritanya hanya di KapanLagi.com®!

(kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan