Surya Insomnia Nostalgia Bareng Cak Lontong di Program TV Terbaru, 'RT 5'

Rabu, 27 Oktober 2021 16:54 WIB
Surya Insomnia Nostalgia Bareng Cak Lontong di Program TV Terbaru, 'RT 5'
Surya Insomnia - Cak Lontong ©instagram.com/suryainsomnia

Kapanlagi.com - Surya Insomnia dan Cak Lontong kembali dipertemukan dalam sebuah program acara di NET. Jika sebelumnya mereka sempat membawakan acara talk show, kali ini mereka tergabung dalam program sketsa komedi bertajuk RT 5 yang mengambil latar kisah masyarakat di sebuah lingkungan rukun tetangga (RT).

Cak Lontong berperan sebagai Ketua RT yang selalu memberi solusi nyeleneh sesuai karakternya. Sementara Surya Insomnia muncul sebagai sosok pengangguran yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna.

"Saya sebagai pemuda karang taruna, ya masih suka utang, jadi asisten pak RT kalau bikin acara. Gue jadi flashback dulu suka kerja bakti sekarang kan jarang. Gue menemukan keasyikan lagi di situ," ujar Surya Insomnia saat jumpa pers virtual, Selasa (26/10).

"(Karakternya) gue lebih semerakyat, lebih nothing to lose, nggak dibuat karakter tertentu. Surya di masyarakat ya seperti itu," imbuhnya.

1. Nostalgia Bareng Cak Lontong

Kembali kerja bareng dengan Cak Lontong di satu program acara, Surya Insomnia jadi bernostalgia. Ia juga tak merasa kesulitan karena sudah terbiasa dengan gaya lawak Cak Lontong.

"Dipasangkan lagi sama Cak Lontong terakhir punya acara bareng itu talk show, kita berdua ngehost ada bintang tamunya. Sekarang lebih bermain sama dia, membawakan cerita. Kadang gue yang keluar alur, Cak Lontong yang balikin begitu sebaliknya," ungkap Surya Insomnia.

"Aksi reaksi sama Cak Lontong lumayan intens. Cak Lontong kalau ngomong kan muter-muter, saya yang penuh logika, memang capek sebenarnya. Karena harus kencang terus sama dia," lanjutnya.

2. Nita Gunawan Si Bunga Desa

Selain Cak Lontong dan Surya Insomnia, ada juga artis cantik Nita Gunawan yang memberi napas baru ke dalam cerita keseharian warga RT 5. Nita Gunawan yang baru pertama kali terlibat dalam sketsa komedi mengaku senang berada dalam program ini karena bisa sambil belajar dengan para seniornya.

"Aku ini karakternya cewek yang ngontrak lagi cari kerjaan. Misal minta bantuan suka dirayu, ya bunga desa gitu lah. Aku senang banget bisa gabung di sini, bisa ketemu talenta yang berbeda. Aku pendatang baru, bisa belajar juga, di sini konsepnya kekeluargaan juga, mereka bikin ketawa happy terus," pungkas Nita Gunawan.

Teuku Aditya Oktafiano, Executive Producer NET mengatakan bahwa pesan positif yang ingin disebarkan lewat program RT 5 adalah mengimbau masyarakat untuk hidup rukun bertetangga. RT 5 akan tayang mulai 1 November 2021, setiap Senin-Jumat pukul 21.00 WIB.