ADVERTORIAL
ADVERTORIAL

Sutradara ‘Dari Jendela SMP' Ungkap Sifat Asli Joko dan Wulan di Smartfren WOW Talks

Jeffrey Winanda | 22 Januari 2022, 15:19 WIB
Sutradara ‘Dari Jendela SMP' Ungkap Sifat Asli Joko dan Wulan di Smartfren WOW Talks

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan Joko dan Wulan di serial Dari Jendela SMP? Serial yang tengah melejit ini sukses menyuguhkan hiburan sekaligus inspirasi menarik bagi banyak penonton di rumah, terutama para remaja di sepanjang 2021. Tak heran jika Dari Jendela SMP terpilih sebagai Pemenang Sinetron Paling Ngetop di SCTV Awards 2021.

Melihat kesuksesannya yang luar biasa, pada akhirnya banyak yang penasaran peran sang sutradara di baliknya. Nah, menjawab rasa penasaran tersebut, baru-baru ini Smartfren WOW Talks mengadakan bincang-bincang bersama pemeran Joko, Wulan hingga sang sutradara. Penasaran seperti apa? Berikut rangkuman keseruannya!

Tak Ada yang Mengira Bakal Sukses Besar

(c) Youtube/Smartfren(c) Youtube/Smartfren

Dalam bincang-bincang yang dilangsungkan pada 21 Januari 2022 di Vidio.com dan channel YouTube Smartfren ini, Smartfren turut mengundang Sandrinna sebagai pemeran Wulan dan Rey Bong sebagai pemeran Joko di serial Dari Jendela SMP. Baik Sandrinna maupun Rey Bong sama-sama tak menyangka, jika serial ini sudah bisa booming banget seperti sekarang.

“Tentunya tak pernah menyangka, karena sejak awal hanya fokus bekerja keras. Namun, setelah sukses seperti sekarang ini, barulah sadar, jika perjuangan keras yang telah dilakukan selama ini membuahkan hasil yang besar,” ungkap Rey.

Sandrinna kemudian menambahkan jika hal paling berkesan selama terlibat dalam Dari Jendela SMP ketika meraih piala dari SCTV di 2021. Sebab, baik para pemain maupun kru akhirnya mendapatkan apresiasi terbaik atas kerja keras bersama-sama selama ini.

Adegan Paling Berkesan Bagi Para Pemain

(c) Youtube/Smartfren(c) Youtube/Smartfren

Masing-masing penggemar tentu punya adegan favorit yang diperankan oleh Wulan dan Joko di Dari Jendela SMP. Menariknya, di kesempatan kali ini giliran Wulan dan Joko-nya sendiri yang mengungkapkan adegan favorit mereka. Sandrinna memilih adegan yang bikin mata Wulan harus mengalami kebutaan akibat terkena petasan di acara pesta ulang tahun. Rupanya, Rey juga memilih adegan tersebut sebagai favoritnya, karena di kala Wulan mengalami kebutaan, ia masih tetap setia bersamanya. Sungguh bikin baper, kan?

Tak sampai di situ, masing-masing pemain juga mengungkapkan jika sosok mereka dalam serial Dari Jendela SMP dan kehidupan sehari-hari berbeda. Rey misalnya, karakter Joko yang diperankannya berbeda dengan dirinya yang asli. “Joko itu benar-benar sabar, dijahatin orang pun masih bisa mencari sisi positifnya. Sementara, Rey lebih realistis di mana akan emosi dulu ketika dijahatin, baru bisa berpikir jernih,” ungkap Rey.

Dari Jendela SMP di Mata Sang Sutradara

(c) Youtube/Smartfren(c) Youtube/Smartfren

Acara makin seru, karena menghadirkan pula sang sutradara Dari Jendela SMP yaitu Indrayanto. Menurutnya, Rey dan Sandrinna adalah aktor dan aktris berbakat. Di usia mereka yang amat belia, Indrayanto justru kagum dengan pola pikir keduanya yang begitu dewasa. Indrayanto bahkan menegaskan jika Rey dan Sandrinna benar-benar sukses memerankan karakter Joko dan Wulan.

“Saking suksesnya, sekarang saya, kru di lokasi syuting, bahkan mungkin orang-orang terdekat mereka hingga para penggemar di rumah, kini Joko dan Wulan telah melekat dalam diri Rey dan Sandrinna,” ungkap Indrayanto.

Ia juga mengungkapkan chemistry Rey dan Sandrinna sudah sangat klop. “Kadang kalau lagi take adegan berantem gitu, di lokasi syuting mereka kayak lagi berantem beneran. Begitu juga saat lagi take adegan romance, mereka benar-benar kayak sedang pacaran gitu aja,” imbuhnya.

Tak hanya itu, demi membuat karakter dan pemerannya menyatu, Indrayanto juga menekankan aktor dan aktrisnya untuk selalu berinteraksi menggunakan nama karakter mereka. Jadi, baik Rey maupun Sandrinna, ke mana-mana akan saling panggil nama Joko dan Wulan. Hasilnya, mereka jadi tak canggung saat akting. Inilah yang bikin Dari Jendela SMP jadi serial berkualitas dan disukai banyak penonton.

Hibur Penggemar dengan Beragam Challenge

(c) Youtube/Smartfren(c) Youtube/Smartfren

Tak hanya ngobrol-ngobrol saja, Rey dan Sandrinna juga membagikan keseruan untuk menghibur para penonton di rumah lewat beragam challenge. Misalnya, waktu Halu Video Call challenge, Sandrinna ditantang host untuk video call sang pacar buat mengucapkan selamat ulang tahun, cuma salah tanggal. Siapa sangka, akting Sandrinna begitu keren, hingga ikut bikin baper para penonton di rumah.

Selain itu, Rey dan Sandrinna juga ditantang review makanan ala food blogger dengan gaya lebay tapi tetap tampan dan cantik. Rey yang hobi makan dendeng balado review gorengan seperti bintang iklan yang kocak. Tak mau kalah, Sandrinna yang demen pizza dan jengkol juga review gorengan yang sama. Bedanya, ia review ala anak-anak Jaksel alias Jakarta Selatan dengan bahasa campuran Inggris-Indonesia.

(c) Youtube/Smartfren(c) Youtube/Smartfren

Serunya lagi, Indrayanto juga turut memberikan tantangan kepada Rey dan Sandrinna untuk memerankan Joko dan Wulan tapi versi robot. Hal ini pun spontan menyulut gelak tawa. Lewat tantangan ini pula, dapat diketahui betapa berbakatnya Rey dan Sandrinna, karena dengan brief singkat, keduanya mampu mengeksekusi peran dengan sangat meyakinkan.

Itulah beberapa rangkuman singkat tentang keseruan Smartfren WOW Talks dengan para pemain Wulan, Joko dan sang sutradara Dari Jendela SMP. Kamu bisa cek keseruan selengkapnya dari acara ini di sini. Biar #NoDramaNoRibet saat lagi streaming, pastikan menggunakan Smartfren Unlimited yang 2x Lebih Besar Harga Tetap dengan benefit 1GB/hari serta akses 24 jam ke semua aplikasi. Nikmati juga Gratis Nelpon ke semua Smartfren sepuasnya. Kamu bisa update terus promonya dengan follow Instagram @smartfrenworld dan kunjungi website Smartfren.

(kpl/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi

Topik Terkait