Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sutradarai '12 Hari', Rasa Penasaran Prisia Nasution Soal Kehidupan di Penjara dan Setelah Bebas Terjawab

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 02 Oktober 2022 10:48 WIB
Sutradarai '12 Hari', Rasa Penasaran Prisia Nasution Soal Kehidupan di Penjara dan Setelah Bebas Terjawab
Rasa Penasaran Prisia Nasution Soal Kehidupan (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Prisia Nasution nasution sepertinya semakin menyukai gawean barunya di belakang layar. Yang terbaru, perempuan berusia 38 tahun itu jadi sutradara dalam web series terbaru bertajuk 12 Hari.

Istri dari aktor Malaysia, Iedildzuhrie Putra Alaudin itu mengatakan kalau sangat penasaran pada kehidupan di dalam dan di luar penjara dari sudut pandang narapidana.

"Saya sendiri selalu penasaran di dalam penjara seperti apa dan di luar seperti apa. Saya selalu penasaran orang kalau setelah keluar dari penjara gimana ya," ucap Prisia Nasution di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, (30/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Makanya konsep tayangannya day one di penjara dan day one di luar penjara," Prisia Nasution menambahkan.

1. Ketidakadilan Hukum

Gambar

Menurut Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Picture, series tersebut secara tak langsung membahas keresahan soal ketidakadilan hukum.

"Series 12 Hari ini berbeda dengan konten lainnya, kita bicara soal dunia kriminalitas. Kita bicara soal isu sosial di Indonesia, soal moral dan kemanusiaan. Kita mau bahas gimana sih keadilan di Indonesia," ungkap Lukman Sardi.

12 Hari sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Ridho yang harus mendekam di penjara setelah menewaskan begal yang hendak menyerangnya, sebagai bentuk pertahanan diri.

2. Mulai 1 Oktober 2022

Saat di penjara, Ridho juga tak mendapat ketidakadilan karena banyak menerima kekerasan dari narapidana lain. Saat bebas, ia kesulitan untuk hidup normal dan tetap dihantui oleh masalah yang tak kunjung selesai.

Yoga Pratama mendapat peran sebagai Ridho, Hanna Malasan sebagai Annisa, Asri Welas sebagai Bu Siti, Edward Akbar sebagai Satrio, Ibob Tarigan sebagai Dadang, Rizky Mocil sebagai Fahrul, Iedil Putra sebagai Sammy, Whani Darmawan sebagai Baje Bamballa, dan masih banyak lagi.

Serial tersebut bakal mulai ditayangkan pada 1 Oktober 2022 secara streaming di platform Vision+. Nantinya bakal ada 12 episode tiap minggunya.

Reporter:   Sahal Fadhli