Sutradarai Serial HARI INI KENAPA, NAIRA? Umay Shahab Banyak Dibantu Prilly Latuconsina

Canda Dian Permana   | Kamis, 21 Oktober 2021 15:36 WIB
Sutradarai Serial HARI INI KENAPA, NAIRA? Umay Shahab Banyak Dibantu Prilly Latuconsina
Umay Shahab dan Prilly Latuconsina (credit: instagram.com @umayshahab/@prillylatuconsina96)

Kapanlagi.com - Umay Shahab memberanikan diri tampil dibelakang layar dengan jadi sutradara original series TrueID bertajuk Hari Ini Kenapa, Naira? bersama rumah produksi Sinemaku Pictures.

Lelaki yang masih berusia 20 tahun itu memang sudah lama mendalami profesi dibelakang layar. Debut perdananya adalah dengan menjajal membuat film pendek.

"Awalnya lima tahun lalu. Belajar aja pinjem kamera teman ya ambil-ambil gambar. Terus jajal film pendek beberapa tahun lalu," ucap Umay Shahab saat dijumpai dalam jumpa pers original series TrueID Hari Ini Kenapa, Naira?, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10).

Sebelum terjun langsung di belakang layar, Umay mengakui kalau dirinya banyak menimba ilmu dari sutradara handal Monty Tiwa. Makanya, saat mendapat kesempatan untuk menjadi sutradara, dia turut menggandeng Monty Tiwa untuk membantunya.

"Kebetulan project ini disupervisi dan dibantu sekali sama pa Monty. Jadi ya jalan aja mencoba hal baru yang belum pernah aku lakuin selama ini. Jadi aku sangat totalitas menjalaninya," katanya.

1. Dibantu Prilly Latuconsina

Dalam debutnya ini sebagai sutradara, Umay juga dibantu oleh Prilly Latuconsina, yang juga menjadi produser dan pemain dalam serial tersebut.

"Karena memang aku sama dia sudah berteman lama dan memang nyambung aja baik dari pertemanan dan pekerjaan. Karena bagi aku, selagi nyaman dalam kerja pasti akan nyambung terus," jelasnya.

"Jadi diskusi banyak sama Prilly. Ya sedikit ngambil dari ceritanya dia dimasukan ke skenario. Tapi cerita perbedaan agama ini related lah sama masyarakat dan sangat dekat," pungkasnya.

2. Sudah Bisa Disaksikan

Serial tersebut menceritakan tentang kisah cinta Naira (Prilly Latuconsina) dan Adrian (Bryan Domani), sepasang kekasih yang berbeda keyakinan.

Hubungan keduanya sudah berlangsung selama empat tahun, mereka berjalan penuh keindahan, namun masalah demi masalah bermunculan justru ketika
mereka memasuki jenjang pernikahan.

Selain perbedaan agama, muncul juga tokoh lainnya Rakha (Irzan Faiq) dan Alexa (Afifah Antares) yang membuat situasi semakin runyam. Original Series Hari Ini Kenapa, Naira? Sudah bisa disaksikan di aplikasi streaming TrueID sejak Rabu (20/10) secara gratis.

Reporter:   Sahal Fadhli