Syaharani Luncurkan Album Baru

Editor KapanLagi.com | 01 Juni 2006, 10:09 WIB
Kapanlagi.com - Dengan tajuk BUAT KAMU, penyanyi bersuara jazzy, Syaharani mengakhiri masa vakumnya, sejak album MAGMA empat tahun silam. Saat lauching di Hard Rock Café, Rabu (31/5), Rani, demikian sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dirinya memang sengaja membuat sesuatu yang ringan tanpa harus menghilangkan jati dirinya.

"Dengan sentuhan pop, tanpa harus menghilangkan jati diri kita yang telah melekat," tegas Rani tentang konsep album anyarnya ini.

Di album ini, Rani memang mengandeng dua sohib lamanya, Didiet "Plastik" dan Donni Suhendra, mantan gitaris Krakatau. Digandengnya dua sohib lama itu, menciptakan sebuah kolaborasi yang dinamakan SYAHARANI and The Queenfirework.

"Bagi kami ini merupakan rumah, dimana kita bisa berbagi ego masing-masing, dengan isi kepala yang berbeda kita mencoba untuk membuat satu terobosan, sebuah karya kreatif," jelasnya.

Untuk itu, lebih lanjut Rani mengatakan, bahwa di album ini dia tidak ingin dikatakan, kalau album BUAT KAMU adalah album Syaharani, tapi album milik Syaharani and The Queenfirework. "Karena ini merupakan kelompok kerja bukan individu," tegasnya.

"Di sini kami lebih menekankan pada kolaborasi otak dan hati. Kami tidak ingin musik kami diisi musik yang terkesan tempelan. Hal itu akan membuat kami bosan dan stress. Oleh sebab itu, saat ditanya apa warna dari album ini, akan kami jawab, warna merah dan putih sebagai symbol dari Syaharani and the queenfirework," papar Rani panjang.

Disisi lain Rani juga mengakui kalau album ini juga dilatarbelakangi untuk menerobos sekat yang selama ini telah terpatri oleh sistem pemasaran di industri musik. Seperti pengolongan jazz, pop, rock, R n B dan lainnya. "Itu hanya bahasa marketing, dengan warna yang lebih banyak untuk menembus sekat kita tetap tidak kehilangan jati diri, karena inilah rumah kami yang bisa berubah aksesori dalamnya," ujarnya.

Dan album ini juga merupakan hasil dari perenungan Rani selama 4 tahun terakhir. Bahwa dalam hidup harus terus maju ke depan. Masa lalu memang sulit untuk ditinggalkan. Tapi hidup harus terus berjalan. (kl/ww)

Lihat foto: Album 'BUAT KAMU'