Syukuri Apapun, Suami Joanna Alexandra Tak Ada Nazar Kalau Baby Zio Sembuh

Rahmi Safitri | 16 Maret 2018, 10:15 WIB
Syukuri Apapun, Suami Joanna Alexandra Tak Ada Nazar Kalau Baby Zio Sembuh

Kapanlagi.com - Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan, kini sedang berjuang demi kesembuhan putri keempat mereka, Ziona. Buat yang belum tahu, putri bungsu Joanna ini menderita kelainan sejak lahir. Sehingga di usia 9 bulan ini dia punya kelainan yaitu pertumbuhannya di beberapa organ tubuh.

Berbagai upaya pun dilakukan agar Zio bisa normal seperti anak lainnya. Salah satunya adalah pindah rumah sakit karena tidak punya peralatan yang lengkap. Saat itu Joanna sempat down karena memang waktu pertama tahu penyakit yang diderita oleh Zio membuatnya sedih.

Masih dalam tahap pemeriksaan dan perawatan, tentu kedua orangtuanya ingin Baby Zio segera sehat. Mereka bahkan siap melakukan apapun untuk sang putri. Uniknya Joanna dan suami malah tak punya nazar jika nanti putrinya sudah sembuh.

"Nggak ada (nazar) sih ya. Kita punya iman untuk syukuri setiap perubahan yang terjadi, apapun yang kecil, kita nggak perlu nunggu sampe Zio sembuh total, kesembuhan kecil, nggak sembuh pun kita bersyukur. Khawatir cuma ngebuat kita berantem, seneng-seneng, ketawa-ketawa. Kalo sedih kita jalan-jalan traveling. Bersyukur ngalamin banyak keajaiban," kata Raditya ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Raditya dan Joanna jalani semuanya dengan penuh syukur © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRaditya dan Joanna jalani semuanya dengan penuh syukur © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Zio sendiri sudah pernah diajak jalan-jalan. Tapi tentu saja jarang, karena Joanna takut ada virus dan lagipula Zio kelihatan belum menikmati jalan-jalan di mall. Sementara untuk menghindari kondisi Zio jadi drop, si baby harus banyak minum.

"Gizinya harus bagus. Yang sekarang lagi sering adalah batuk pilek, dia bermasalah di bagian pernapasan. Jadi dia batuk dikit tuh langsung lendirnya banyak, harus diawasin banget biar nggak gampang batuk pilek," jelas Joanna.

Demi Zio dan anak-anak, Joanna dan Raditya pun bergantian dalam menjalankan tugas. Tiap malam mereka ngobrol untuk kegiatan di keesokan harinya. "Kadang-kadang saya jadi ibu ngurus anak. Dia (Joanna) kerja jadi bapak, kita kerjasama," pungkas Raditya.

Semangat buat Joanna, Raditya, dan Baby Zio!

(kpl/pur/pit)

Reporter:  

Mathias Purwanto.