Syuting Bareng, Maudy Koesnaedi Ungkap Mak Nyak Sosok Wanita Tegar

Tyssa Madelina | Kamis, 13 Desember 2018 10:15 WIB
Syuting Bareng, Maudy Koesnaedi Ungkap Mak Nyak Sosok Wanita Tegar

Kapanlagi.com - Rabu kemarin (12/12/2018) Rano Karno melaksanakan syuting hari pertama SI DOEL THE MOVIE 2. Pengambilan gambar fokus pada adegan antara Aminah Cendrakasih dan Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Mak Nyak dan Zaenab.

Selama syuting, Maudy mengaku kagum dengan semangat Mak Nyak yang sedang dalam kondisi kurang fit. Namun raut muka sakit tersebut tak nampak sama sekali ketika Rano selaku sutradara meneriakkan kata 'Action'.

"Kondisi Nyak saat kita lagi syuting memang sedang kurang baik. Kakinya ada yang bengkak, walaupun udah berangsur membaik tapi memang kondisinya tidak menjadi semakin pulih dari sebelumnya," kata Maudy ditemui di Studio Toha, kawasan Ciputat, Tangerang.

"Tapi selama syuting alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Nyak masih bisa ngerespon 'Nanti Nyak gini nih', saya jawab 'Iya Nyak nanti gitu aja, entar Nyak gini juga ya' gitu. Jadi komunikasinya masih bagus," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

1. Wanita Tegar

Meski dalam kondisi lumpuh serta buta, Maudy Koesnaedi melihat Mak Nyak sebagai sosok yang kuat dan tegar. Walau tahu kekurangannya, Mak tak menjadikannya sebagai penghalang.

"Nyak orangnya antusias, dia latihan hapalin dialog di rumah. Katanya sampai nggak bisa tidur, dia takutnya nggak mampu memberikan yang terbaik dan mengacaukan syuting. Saya merasa sih Nyak orangnya tegar banget, indikasi cobaan seperti ini tuh nggak keliatan dalam gestur Nyak. Biar sakit cuma mukanya tetep tegar, hebat," ucap Maudy bangga.

2 dari 2 halaman

2. Tak Mau Sedih

Tak Mau Sedih © Fimela/Adrian Utama Putra
Selama bersama Aminah Cendrakasih, Maudy Koesnaedi membuang jauh-jauh perasaan iba dan sedih. Melihat semangat datang dari wanita berusia 80 tahun yang akrab disapa Mak Nyak itu menjadi tertular ke siapa pun.

"Aku selalu berusaha pas bertemu sama Nyak nggak menampilkan itu (sedih). Senang-senang aja pokoknya. Pokoknya ajak ngobrol, nggak yang gimana-gimana. Baru setelah itu nanya ke anaknya, ngobrol kondisi dan kehidupan sehari-hari Nyak," tutup istri Erik Meijer ini.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑