Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Syuting di Tengah Pandemi COVID-19, Para Pemain Sinetron BUKU HARIAN SEORANG ISTRI Disediakan Masjid Khusus

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 13 Agustus 2021 22:01 WIB
Syuting di Tengah Pandemi COVID-19, Para Pemain Sinetron BUKU HARIAN SEORANG ISTRI Disediakan Masjid Khusus
Dewa dan Nana (Credit: Instagram/bukuharianseorangistri.sctv)

Kapanlagi.com - Sinetron BUKU HARIAN SEORANG ISTRI kini semakin dicintai penonton Indonesia. Alhasil para pemain harus rela mengikuti jadwal syuting yang cukup padat meskipun masih pandemi COVID-19.

Namun di lokasi syuting pun para pemain dan kru tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Mahdy Reza pun membeberkan fakta tersebut dalam Hot Shot pada awal Februari 2021 lalu.

Saking ketatnya prokes di lokasi syuting, para pemain dan kru disediakan masjid sendiri. Sehingga mereka tetap aman dan nyaman saat menjalani ibadah.

"Karena di sini kita kan lagi mencegah penyebaran covid, agar tak memperluas gitu kan, jadi kita jumatan disediain masjid sendiri di sini," kata Mahdy Reza.

1. Selalu Pakai Masker

Gambar

Menurutnya, di tempat syuting juga telah disediakan cairan disinfektan dan hand sanitizer. Selain itu, semua pemain dan kru memakai masker.

"Yang pasti sudah ada disinfektan, hand sanitizer, dan semua pakai masker. Jadi Insyaallah aman sih," tuturnya lagi.

Di tempat berbeda, Hana Saraswati juga mengamini fakta-fakta yang telah disebutkan Mahdy Reza tadi. Dilansir dari Fimela, Hana mengatakan bahwa seluruh tim produksi diwajibkan swab setiap pekan.

"Kita merasa aman banget yaa karena setiap minggu swab test. Kita juga ada suntik vitamin booster, jadi staminanya tetep ada," kata Hana Saraswati.

Selain itu, di lokasi syuting BUKU HARIAN SEORANG ISTRI setiap tim harus mengikuti prokes dengan ketat. Bahkan, menurut Antonio Blanco Jr, orang luar tak diperbolehkan masuk.

"Di sini juga taat banget protokol yaa, hand sanitizer selalu ada dimana-mana, kalau nggak take wajib masker dan nggak ada orang luar, nggak boleh asal masuk," jelasnya.

"Naikin Imun kan nggak selalu harus vitamin, tapi happy terus juga ngaruh ke imun. Itu kenapa kita udah nyambung kayak keluarga karena kita bikin video, tiktokan, dance-dance, yang penting kita buat suasana di lokasi syuting fun. Aku kalau ada jeda pasti olahraga," tutupnya.

Editor:   Editor KapanLagi.com