Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tagih Janji Ustaz Yusuf Mansur, Penggugat Rela Datang dari Luar Kota

Kamis, 06 Januari 2022 18:35 WIB
Tagih Janji Ustaz Yusuf Mansur, Penggugat Rela Datang dari Luar Kota
Penggugat Ustaz Yusuf Mansur tagih janji © KapanLagi.com - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Sidang perdana gugatan terhadap Ustaz Yusuf Mansur terkait kasus wanprestasi atau ingkar janji digelar Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis, 6 Januari 2022.

Ustaz Yusuf Mansur selaku tergugat tampak tak menghadiri sidang. Ia diwakili pengacaranya, Ariel Mochtar, cs. Sementara, dari pihak penggugat, tujuh dari 12 penggugat, hadir didampingi pengacara dalam sidang perdana tersebut.

Tujuh orang penggugat yang kesemuanya ibu-ibu, mengaku rela datang dari luar kota demi menghadiri sidang.

"Kami datang dari Kota yang berbeda-beda. Ada yang dari Malang, Cianjur, Surabaya, Garut, Yogyakarta, dan Boyolali," kata salah satu penggugat yang diketahui bernama Surati.

1. Sidang Ditunda

Sayang, sidang perdana tersebut tidak berjalan lancar karena ada berkas yang belum lengkap dikarenakan salah alamat. Maka sidang pun ditunda dan dilanjutkan pada pekan depan.

"Pihak penggugat harus membenarkan alamat yang tertera pada berkas. Oleh karena itu, sidang akan dilanjutkan pada 13 Januari 2022," kata Majelis Hakim.

2. Segera Perbaiki Berkas Perkara

Gambar

Ichwan Toni, pengacara penggugat menuturkan, pihaknya akan segera memperbaiki berkas perkara gugatan yang salah alamat tersebut.

"Hakim sudah melayangkan surat relaas ke kantor domisili yang kami tulis alamatnya. Namun kantor itu sudah bukan menjadi PT yang kita gugat," tutur Ichwan.

3. Digugat 12 Orang

Seperti diketahui, Yusuf Mansur digugat 12 orang yang menginvestasikan dana untuk program pendirian apartemen dan hotel haji dan umrah. Tak hanya Yusuf Mansur, penggugat juga melayangkan gugatan terhadap PT Inext Arsindo dan Jody Broto Suseno.

"Materi gugatan adanya cidera janji atau wanprestasi karena klien kami sudah menginvestasikan uang untuk ikut patungan usaha pendirian apartemen dan hotel haji dan umrah yang sekarang sudah menjadi Hotel Siti," kata Ichwan.

4. Tagih Janji Ustas Yusuf Mansur

Gambar

12 orang penggugat ini dalam gugatannya menagih janji Ustaz Yusuf Mansur untuk mengganti rugi.

"Kami minta ganti rugi uang kembali, baik kerugian materiil maupun inmateriil. Modal pokok dan janji bagi hasil setahun 8 persen. Tapi sejak 2012-2013, klien kami sampai saat ini yang 8 persen tidak dibagikan juga (modal) pokoknya. Kerugiannya itu total kurang lebih 170 juta sekian," kata Ichwan.