Tahlilan Personil Seventeen Korban Tsunami Didatangi Banyak Sahabat Artis

Tyssa Madelina | Rabu, 26 Desember 2018 22:10 WIB
Tahlilan Personil Seventeen Korban Tsunami Didatangi Banyak Sahabat Artis

Kapanlagi.com - Waktu sudah berlalu tiga hari sejak kejadian nahas yang menimpa tiga personel band Seventeen  maupun teman-teman lainnya di Anyer. Tahlilan atau pembacaan ayat Alquran untuk memohon rahmat dan ampunan bagi arwah yang meninggal pun dilakukan di rumah mendiang Herman kawasan Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (26/12) malam.

Terlihat beberapa sahabat artis datang untuk ikut mendoakan. Mereka adalah Tantri Kotak, Ifan Govinda, Rizky The Titans, Said Bajuri, Arda Naff, Dude Harlino, dan Tommy Kurniawan.

Tahlilan di rumah mendiang Herman ini dimulai sekitar pukul 8 malam. Karangan bunga ucapan duka cita juga masih terlihat menghiasi pekarangan rumah.

1 dari 2 halaman

1. Diadakan Sampai Hari ke-40

"Malam hari ini kita bersama teman-teman sahabat dan keluarga daripada keluarga besar Seventeen mengadakan doa bersama tahlilan yasinan. Mudah-mudahan ini bisa mengobati kerinduan kita terhadap teman-teman, sahabat dan saudara kita keluarga Seventeen dan juga semua korban tsunami yang berada di Banten dan Lampung," ucap Ifan Govinda.

Rencananya, pengajian tidak hanya dilakukan hari ini. Tahlilan juga akan dilakukan setelah tujuh hari. Begitu juga dengan hari ke-40 nanti, para sahabat rencananya akan datang ke kampung halaman mendiang Herman.

"InsyAllah ini sudah malam ketiga dan insyaAllah sampai tujuh hari lah mudah-mudahan. Dan rencananya kalau tidak ada halangan, hari ke-empat puluh kita akan berangkat ke Ternate tempatnya mas Herman," jelas Ifan.

2 dari 2 halaman

2. Kondisi Ifan Saat Ini

Kondisi Ifan Saat Ini © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Ifan Govinda sebagai sahabat melanjutkan, kondisi Ifan Seventeen yang sedang mengalami cobaan yang cukup berat saat ini. Setelah 3 teman bandnya meninggal dunia, istrinya pun juga menjadi korban Tsunami Anyer kemarin.

"Tadi saya sempat telponan sama beliau, beliau sekarang posisinya masih juga sama, sekarang acara doa tahlil dan pembacaan Yasin di kampung halamannya mbak Dylan di Ponorogo. beliau juga kurang lebih sampai hari ketujuh mungkin ada di sana," pungkas Ifan.

Usai pengajian, terdapat layar di depan rumah yang menampilkan video mendiang Herman, Bani, Andi Seventeen, dan Dylan Sahara. Suasana semakin haru ketika lagu yang mengiringi adalah Kemarin milik Seventeen yang liriknya seperti mewakili kondisi sang vokalis.

(kpl/apt/tmd)


↑