Tahu BJ Habibie Meninggal Dunia, Suara Hanung Bramantyo Sampai Gemetar

Ayu Srikhandi | Rabu, 11 September 2019 20:05 WIB
Tahu BJ Habibie Meninggal Dunia, Suara Hanung Bramantyo Sampai Gemetar

Kapanlagi.com - Kabar duka meninggalnya BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bukan hanya untuk keluarga, tapi juga seluruh masyarakat Tanah Air. Seperti yang diketahui, beliau merupakan sosok yang banyak membantu atas kemajuan Indonesia. Salah satu yang sampai terlihat tak bisa menahan dukanya adalah Hanung Bramantyo.

Sutradara populer ini memang cukup dekat dengan sosok yang kerap disapa dengan panggilan 'Eyang' tersebut. Pasalnya, Hanung memang cukup sering bekerja sama dengan BJ Habibie lewat film-filmnya.

1 dari 3 halaman

1. Suara Hanung Sampai Gemetar

Hanung Bramantyo © KapanLagi.com/Budy Santoso
Saat dihubungi soal BJ Habibie meninggal dunia, Hanung Bramantyo mengaku kalau ternyata belum tahu. Suaranya pun langsung terdengar gemetar mendapatkan kabar duka ini.

"Innalillahi wa innailaihirajiun. Belum, belum, belum saya belum terima (kabar meninggal). Saya memang tadi ditelepon sama Reza (Rahadian) kalau Bapak kritis, lalu kemudian saya menghubungi Pak Manoj karena Pak Rudi selaku asisten pribadinya tidak bisa ditelepon," ujar Hanung Bramantyo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (11/9).

2 dari 3 halaman

2. Baru Mengetahui Kabar Duka

BJ Habibie semasa hidup © KapanLagi.com/Budy Santoso
Hanung memang sejak awal sudah berusaha untuk mencari tahu kabar terbaru kesehatan BJ Habibie lewat orang-orang terdekat. Ia tak menyangka kalau justru mendapat kabar kepergian Habibie dari awak media.

"Pak Manoj juga mengatakan bahwa beliau sudah tidak bisa ditemui, tidak sadar. Tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa semuanya dan kita hanya bisa menunggu. Kita saat ini sedang menunggu jawaban dari Reza dan kabar dari Pak Manoj (terkait kondisi terakhir). Dan saya baru dapat kabar dari anda," cerita Hanung.

3 dari 3 halaman

3. Penuh Duka

Hanung yang baru tahu Habibie meninggal dunia pun tampak tidak bisa berkata-kata. Ia pun kemudian meminta izin mengakhiri percakapan untuk shalat setelah tampak berusaha menenangkan diri.

"Aduh sebentar... Wah, sebentar ya... (Tarik napas panjang). Bisa telepon sebentar lagi ya, saya mau sholat dulu sebentar," tutup Hanung.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑