Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Akan Ganggu Jadwal Kuliah, Doddy Sudrajat Sebut Mayang Akan Pilih-pilih Tawaran Pekerjaan

Kamis, 07 Juli 2022 20:12 WIB
Tak Akan Ganggu Jadwal Kuliah, Doddy Sudrajat Sebut Mayang Akan Pilih-pilih Tawaran Pekerjaan
Mayang masuk Fakultas Komunikasi © instagram.com/maayang.lucyana

Kapanlagi.com - Mayang akhirnya diterima di Universitas Moestopo, bukan di Fakultas Kedokteran, tapi Fakultas Komunikasi dengan jurusan Hubungan Internasional. Mayang dijadwalkan akan memulai perkuliahan pada bulan September depan.

Saat dihubungi di Universitas Moestopo, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/7) Mayang mengaku dirinya sebisa mungkin akan menyesuaikan antara kuliah dan karir. Karena menurutnya, di Fakultas Komunikasi tak seketat Fakultas Kedokteran Gigi.

"Nggak, harus balance berhubung ini fakultasnya nggak seketat FKG jadi bisa balance kalau di HI," ucap Mayang.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Doddy Sudrajat Sebagai Manajer

Dalam kesempatan yang sama, Doddy Sudrajat menambahkan bahwa Mayang bisa memilih pekerjaan mana yang akan diambil ketika sudah aktif berkuliah. Apalagi, Doddy Sudrajat tak hanya berperan sebagai ayah, namun ia juga berperan sebagai manajer.

"Kalau daddy tambahkan jadi bisa bagi waktu ya karena emang di entertainment kita bisa pilih kerjaan yang jelas dia nggak ambil sinetron yang striping atau layar lebar tapi kalau presenter yang 2 jam atau 3 jam dia nyanyi di musik itu masih bisa diatur waktunya," ungkap Doddy Sudrajat.

"Jadi karena daddy manajernya bisa lah diatur waktunya sukses di entertain dan sukses di pendidikan," lanjutnya.

2. Soal Kelulusan Mayang

Selain itu, pihak kampus pun akan mendukung apapun kegiatan Mayang sebagai mahasiswi. Bahkan pihak kampus akan memberikan nilai lebih untuk setiap kegiatan Mayang di luar jam perkuliahan, namun tetap saja mekanisme perkuliahan tetap berlaku terkait lulus atau tidak lulusnya Mayang tiap semester.

"Ada mekanisme di Moestopo itu bisa semacam ujian susulan itu juga ada waktunya ada batasan waktu, kalau udah kelewat batasan waktu berarti nggak lulus ulang semester lagi begitu mekanisnya," ujar Rektor Universitas Moestopo, Paiman Raharjo.

"Jadi walaupun ada pejabat ada saudara ini gak bisa ikut ujian, ya nggak bisa. Sesuai dengan proses peraturan yang benar, kalau ada kegiatan dilampirkan surat kegiatannya nanti dosen akan memberikan point, dinilai masuk dan kekurangan kehadiran tadi bisa dibantu dengan tugas tambahan, tapi intinya untuk bisa lulus melalui proses yang benar," tutupnya.