Tak Akan Lagi Jadi Artis Ibu Kota, Para Seleb Ini Bakal Pindah ke Kalimantan?

Rahmi Safitri | Selasa, 27 Agustus 2019 13:05 WIB
Tak Akan Lagi Jadi Artis Ibu Kota, Para Seleb Ini Bakal Pindah ke Kalimantan?

Kapanlagi.com - Beberapa hari belakangan ramai pembahasan soal ibu kota negara Indonesia. Presiden Jokowi pun sudah mengumumkan secara resmi kalau ibu kota bakal pindah dari Jakarta ke Kutai Kartanegara dan sebagai Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur. Tentu saja dari dulu keputusan ini menimbulkan pro dan kontra.

Para selebritis Tanah Air pun tentunya juga punya pendapat sendiri-sendiri nih soal perpindahan ibu kota. Ada satu hal menarik nih berhubungan dengan artis dan pemindahan ini. Seperti yang kita tahu, selama ini ada istilah artis ibu kota buat para selebritis yang berkarir di Jakarta. Dengan adanya perpindahan tersebut, istilah artis ibu kota buat para selebritis di Jakarta tak akan berlaku lagi. Mereka yang berkarir di Jakarta kini akan mendapat panggilan artis daerah.

Lalu bagaimana nih pendapat para selebritis soal perpindahan ini dan istilah 'artis ibu kota'? KapanLagi.com® melakukan wawancara dengan beberapa selebritis Tanah Air.

 

 

1 dari 5 halaman

1. Lucky Hakim

Lucky Hakim Lucky Hakim © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Salah satu artis yang dihubungi adalah Lucky Hakim. Saat dihubungi via telepon pada hari Senin (26/8/2019), Lucky mengaku setuju dengan perpindahan ibu kota dan berharap bisa terjadi pemerataan pembangunan, pemerataan di segala sektor dari ekonomi, sosial sampai ke level mikro. Lalu bagaimana pendapatnya soal dirinya yang tak akan lagi disebut dengan artis ibu kota?

 

"Itu yang dinanti. Jadi ada pemerataan kepopuleran tidak hanya dimonopoli artis-artis Jakarta aja. Akan banyak lahir artis-artis Kalimantan secara khusus dan artis-artis Indonesia bagian tengah dan timur," kata Lucky.

Ketika ditanya apakah dirinya mau pindah ke Kutai, Lucky menjawab, "Saya udah betah tinggal di Depok dan Bekasi hehehe."

2 dari 5 halaman

2. Anjasmara

Anjasmara Anjasmara © KapanLagi.com®/Deki Prayoga
Selanjutnya ada aktor senior Anjasmara. Sama seperti Lucky, Anjas juga setuju dengan rencana pemindahan ini dan berharap sistem pemerintahan semakin baik. Ia juga tak masalah dirinya tak akan disebut sebagai artis ibu kota lagi.

"Hahaha tidak masalah. Toh para aktor Hollywood juga bukan artis ibu kota dan tetap bisa berkarya," kata suami Dian Nitami ini.

Lalu apakah dia mau pindah ke Kalimantan juga? Anjas menjawab tidak. "Saya mau pindahnya ke Bali atau Jogja," ujarnya.

3 dari 5 halaman

3. Tina Toon

Tina Toon Tina Toon © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Mantan penyanyi cilik, Tina Toon, sudah lama tahu soal rencana pemindahan ibu kota. Ia setuju karena hal ini bisa membuat Indonesia tak hanya terpusat di Jawa saja. Jakarta juga bakal berkurang kepadatannya serta berharap pembangunan dan ekonomi akan merata. Tina pun tak masalah meski dirinya nanti tak akan dapat panggilan artis ibu kota lagi.

"Katanya kalau artis ibu kota jadi artis daerah dan orang kota jadi orang desa. Kalau itu kan hanya lucu-lucuan aja. Tapi yang penting ini untuk Indonesia ke depannya. Bahwa pemindahan ibu kota ini jadi salah satu program yang memang dibutuhkan untuk Indonesia maju di kemudian hari dan perubahan besar kali ini kita harapkan tujuan dari pemerintah untuk memindahkan ibu kota ini betul-betul tercapai dan terimplemantasi untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Tina.

4 dari 5 halaman

4. Kirana Larasati

Kirana Larasati Kirana Larasati © KapanLagi.com®/Nurwahyunan
Kirana Larasati pun juga setuju soal pemindahan ibu kota ini ketika ditemui di ulang tahun Luna Maya di Kaum Menteng, Jakpus, Senin (26/8/2019). Ia melihat sisi positif seperti pembangunan bisa lebih merata dan Jakarta akan berkurang macetnya. Lalu akankan Kirana akan pindah?

 

"Saya? Saya sebagai pengurus DPD PDIP DKI Jakarta tidak akan pindah," katanya.

5 dari 5 halaman

5. Yuki Kato

Yuki Kato Yuki Kato © KapanLagi.com®/Daniel Kampua
Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan memantik bahan bercandaan baru. Bila dulu Jakarta terdengar wah bagi sebagian besar orang, ke depannya bisa jadi akan terkesan biasa saja. Yuki Kato pun juga dapat bercandaan dari temannya.

"Temen-temen gue jadiin bercandaan. Kayak 'Anak mana lo?' dijawab 'Jakarta'. Terus 'Yaelah Jakarta doang'," pungkas Yuki.

 

(kpl/aal/pit)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑