Tak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Ririn Ekawati Pergi Umrah Saat Suami Sakit

Guntur Merdekawan | Jum'at, 04 Oktober 2019 10:45 WIB
Tak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Ririn Ekawati Pergi Umrah Saat Suami Sakit

Kapanlagi.com - Sudah 2 tahun lamanya Ririn Ekawati menyandang status janda pasca kepergian Ferry Wijaya karena penyakit kanker. Selama itu, Ririn cenderung lebih menunjukkan sisi bahagianya ketimbang harus berlarut-larut dalam kesedihan.

Ternyata, ada banyak rahasia yang tersimpan terkait hubungan Ririn dan Ferry yang tak banyak diketahui publik. Hal itu diungkapkan sendiri oleh kakak dari Rini Yulianti itu ketika diundang jadi bintang tamu di channel Youtube Ussy Sulistiawaty.

Salah satu fakta paling penting yang harus diketahui, Ririn sudah tahu tentang penyakit mematikan Ferry. Meskipun begitu, wanita berusia 36 tahun itu tetap mau menerima segala kekurangan dari Ferry, meski tahu jika endingnya nanti tak akan berakhir baik.

"Aku tuh percaya sama yang namanya takdir, jodoh, terus umur seseorang itu semua Allah yang menentukan. Kalau sayang sama orang, kita harus menerima whole package-nya, apapun keadaannya. Salah satunya dia (Ferry) sakit, apapun itu. Dan aku nggak ngelihat kurangnya aja dari dia. Banyak sesuatu yang bikin aku tambah sayang. Sampai akhirnya tau dia sakit pun, kayaknya nggak adil buat dia kalau tiba-tiba aku ninggalin. Sementara kita melewati banyak hal-hal menyenangkan sebelumnya," curhat Ririn, seperti dikutip KapanLagi.com dari Youtube Ussy Sulistiawaty.

1 dari 3 halaman

1. Alasan Ririn Ekawati Menikahi Ferry Wijaya

Alasan Ririn Ekawati Menikahi Ferry Wijaya Ferry Wijaya dan Ririn Ekawati © Instagram/ririnekawati
Keputusan Ririn untuk menikahi Ferry yang sakit-sakitan awalnya juga mengundang pertanyaan dari pihak keluarga. Namun bintang film DI BALIK 98 ini tetap keukeuh pada pilihannya untuk menikahi Ferry. Apa alasannya?

"Dan kenapa akhirnya aku memutuskan untuk menikah? Banyak alasan yang orang-orang nggak tau. Kayak salah satunya dia minta aku berkali-kali, 'Temenin aku ya di saat aku sakit'. Ini banyak orang yang nggak tahu, jadi aku tau dia sakit itu sebelum kita menikah," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Alasan Ririn Pergi Umrah Saat Suami Sakit

Seperti diketahui, ketika Ferry meninggal, Ririn sedang tak ada di Indonesia. Ia tengah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Karenanya, ada beberapa haters yang nyinyir dan menuding Ririn tega meninggalkan suaminya ketika sedang sakit.

"Ini yang kadang-kadang bikin aku sedih. Dia tuh selalu bilang gini, 'Maafin aku ya, selama kita nikah aku cuma bikin susah kamu, nggak pernah bikin kamu seneng'. Karena waktu dia sama aku tuh banyakan aku ngurusin dia dibanding aku ngurusin diri sendiri atau ngurusin Jasmine. Jadi kalau aku pergi doain dia ke sana (umrah) emang bener-bener untuk dia niatnya. Jadi nggak ada niat buat jalan-jalan atua buat ninggalin dia," sambung ibu 2 anak itu sambil nangis.

"Jadi alasan aku pergi umrah emang banyak. Dia yang maksa itu satu, dia yang minta didoain, sampai akhirnya aku perginya sama mama dan dia yang nganter ke airport. Jadi dari packing, bikinin baju, dia yang bikinin, karena dia punya garment. Dari semuanya, hijab, baju muslim, sampai kaos kaki, semua dia yang beliin. Ini aku nggak pernah ngomong di mana-mana, baru pertama," sambungnya.

3 dari 3 halaman

3. Pesan Menyentuh Sang Almarhum

Pesan Menyentuh Sang Almarhum Ferry Wijaya dan Ririn Ekawati © Instagram/ririnekawati
Ririn sendiri sejatinya ragu untuk pergi umrah meninggalkan Ferry yang kondisinya kala itu sudah memburuk. Namun ada pesan dari sang almarhum untuk dirinya yang akhirnya membuat keputusannya bulat.

"Dan dia selalu kasih kata-kata yang bikin aku kuat buat pergi, 'Kamu pergi, semoga dosa-dosa aku selama hidup itu diampunin. Jadi kalau sampai aku ada apa-apa, dia tuh dalam keadaan bersih'. Jadi itu yang bikin aku langsung terenyuh gitu. Yaudah deh itu aku pergi," tutup Ririn.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑