Tak Dapat Gelar Pangeran, Anak Pangeran Harry-Meghan Akan Dipanggil Master Archie

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 10 Mei 2019 17:51 WIB
Tak Dapat Gelar Pangeran, Anak Pangeran Harry-Meghan Akan Dipanggil Master Archie

Kapanlagi.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle tentu saja sedang berbahagia atas kelahiran anak pertama mereka, seorang jagoan bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Meskipun begitu, Archie diketahui tak akan mendapatkan gelar pangeran.

Hal ini tentu saja berbeda dengan anak-anak Pangeran William yang mendapatkan gelar pangeran. Kebijakan ini dimulai pada tahun 1917 saat Pangeran George V membatasi gelar kepada anggota kerajaan.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Dapat Gelar Pangeran

Tak Dapat Gelar Pangeran Pangeran Harry & Meghan Markle © Reuters
Karena Pangeran Harry adalah putra kedua Pangeran Charles, maka anak-anaknya tak akan mendapatkan gelar pangeran, karena jauh dari garis takhta kerajaan. Namun meski tak mendapat gelar Pangeran, Archie masih tetap akan mendapatkan gelar bangsawan.

Archie akan mendapatkan gelar Earl of Dumbarton yang merupakan gelar milik sang ayahm, Pangeran Harry. Dirinya pun nantinya akan dipanggil Master Archie.

2 dari 2 halaman

2. Tak Keberatan

Tak Keberatan Pangeran Harry & Meghan Markle © Reuters
Baik Pangeran Harry dan Meghan Markle pun tak merasa keberatan jika sang anak tak mendapatkan gelar Pangeran. Keduanya memang ingin membesarkan anak-anak mereka secara normal tanpa menjadi pusat perhatian.

Karena alasan itu pulalah, baik Meghan dan Harry memutuskan untuk tak memberikan gelar apapun kepada sang anak, dan akan memanggilnya dengan sebutan Archie tanpa ada embel-embel pangeran.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑