Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Hanya Hibur Penonton di Kapanlagi Buka Puasa Bareng, Kunto Aji Juga Ungkap Kisah di Balik Album 'Mantra Mantra'

Tyssa Madelina   | Sabtu, 02 Mei 2020 16:10 WIB
Tak Hanya Hibur Penonton di Kapanlagi Buka Puasa Bareng, Kunto Aji Juga Ungkap Kisah di Balik Album 'Mantra Mantra'
Kunto Aji buka acara Kapanlagi Buka Puasa Bareng (credit: Vidio.com)

Kapanlagi.com - KapanLagi Buka Bareng edisi kedua digelar pada hari Sabtu (02/05/2020) secara online. Tak kalah dengan edisi perdana, kali ini Kapanlagi Buka Bareng menghadirkan artis dan penyanyi, seperti Kunto Aji, Aaliyah Massaid, Wulan Guritno, Giring Ganesha, dan chef kondang, Farah Quinn.

Penampilan pertama dibuka oleh Kunto Aji pukul 14.00 WIB. Membuka aksinya di KapanLagi Buka Bareng, penyanyi asal Yogyakarta itu menyanyikan sejumlah lagu hitsnya, seperti Topik Semalam, Saudade, Pilu Membiru, Rehat, Jakarta Jakarta dan Konon Katanya.

"Kapanlagi Buka bareng, kali ini bersama saya Kunto Aji setiap hari Sabtu akan ada acara Kapanlagi Buka Bareng yang menemani kalian ngabuburit tentunya. Banyak sekali pengisi acaranya termasuk hari ini bukan hanya saya akan ada chef Farah Quinn yang akan mengajari kalian masak, Wulan Guritno, Giring Ganesha. Yang pasti akan ada ilmu-ilmu yang berguna buat kalian sambil mengisi ngabuburit," kata Kunto Aji dalam Live Performing di Kapanlagi Buka Bareng, Sabtu (2/5/2020).

1. Nggak Cuma Menghibur Tapi Juga Bisa Donasi

Kunto Aji mengatakan, KapanLagi Buka Bareng bukan hanya sedekar tontonan yang memberikan hiburan saja. Tetapi, melalui KapanLagi Buka Bareng para penonton bisa berdonasi.

"Kapanlagi Buka Bareng bukan hanya sekedar memberikan hiburan. Buat kalian, kalian juga bisa donasi, caranya dengan scan QR Code yang ada di bawah sini," kata Kunto Aji.

2. Cerita Soal Album Kedua

Gambar

Sebanyak delapan lagu dinyanyikan oleh Kunto Aji dalam waktu kurang lebih satu jam tersebut. Selain membawakan lagu-lagu hitsnya, Kunto Aji juga sempat menceritakan tentang album keduanya, yakni Mantra Mantra.

"Album ini proses pengerjaannya cukup panjang karena saya ingin sesuatu yang berbeda dari album pertama. Temanya juga cukup menantang buat saya tulis, sehingga prosesnya jadi cukup panjang," ungkapnya.

Bagi Kunto Aji, semua lagu yang terdapat di album Mantra Mantra dibuat sangat personal dan ditulis dari cerita kisah nyata yang dia alami sendiri. "Tapi tiap lagu itu buat saya jadi sangat personal, seperti Topik Semalam yang barusan saya bawakan itu kisah nyata yang saya alami sendiri," tutup Kunto Aji.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi