Tak Hanya Prilly Latuconsina, 4 Artis Ini Juga Geluti Bisnis Perhiasan

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 10 September 2021 13:24 WIB
Tak Hanya Prilly Latuconsina, 4 Artis Ini Juga Geluti Bisnis Perhiasan
Nikita Willy (Instagram/nikitawillyofficial94), Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia), Olla Ramlan (Instagram/ollaramlan)

Kapanlagi.com - Kekayaan dan kepopuleran yang ada di dunia hiburan tentu tak selamanya bisa stabil, sehingga beberapa artis memilih untuk menginvestasikan kekayaan yang mereka miliki. Investasi yang dilakukan oleh beberapa artis pun beragam, ada yang memilih dengan membeli properti, tanah, dan juga barang-barang branded.

Cara  lain yang dilakukan para artis untuk investasi  adalah dengan berbisnis. Banyak dari artis yang menggeluti dunia bisnis, mulai dari fashion, FnB, perawatan tubuh, make up, hingga perhiasan.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa artis berikut, selain hobi mengoleksi perhiasan, beberapa artis ini memilih untuk berbinis perhiasan. Selain menguntungkan, beberapa aris ini memilih menggeluti bisnis perhiasan karena nilainya yang semakin meningkat.

Siapa saja artis yang punya bisnis perhiasan? Simak dalam ulasan berikut.

1. Prilly Latuconsina

Selain dikenal sebagai artis yang mutitalenta, Prilly juga dikenal sebagai womenpreneur. Berbagai macam bisnis telah digeluti oleh perempuan yang baru saja mendapat gelar sarjananya itu. Beberapa bisnis yang telah Prilly geluti adalah bisnis kuliner serta bisnis fashion, yang terbaru Prilly juga meluncurkan binis perhiasan bertajuk ILY Gold.

Nama ILY sendiri diartikan sebagai 'I Love You', ILY sendiri juga terinspirasi dari panggilan kecil Prilly Latuconsina. Prilly mengatakan bahwa brand perhiasannya ini menggabungkan natural gemstone dan kadar emas standar SNI 9 Karat atau 37,5 persen dalam koleksinya.

Untuk desainnya sendiri dipilih konsep gaya yang stylish, modern, daily wear dan fun. Setiap koleksinya juga dikembangkan dari cerita kehidupan wanita muda dengan konsep limited edition.

2. Olla Ramlan

Sejak tahun 2019, Olla Ramlan telah menekuni bisnis perhiasan dan berlian hasil desainnya sendiri. Awalnya, Olla Ramlan hanya hobi mengoleksi berbagai macam perhiasan, hingga kemudian istri Muhammad Aufar Hutapea tersebut, memilih untuk menekuninya sebagai bisnis.

Ia Kemudian, melebarkan bisnis perhiasannya dengan berkolaborasi bersama Passion Jewelry. Wanita 41 tahun ini mendesain perhiasan-perhiasan tersebut terinspirasi dari kehidupan sehari- harinya.

3. Sandra Dewi

Artis cantik Sandra Dewi juga melebarkan sayap bisnisnya pada bisnis perhiasan. Sandra Dewi menggambarkan karakter pribadinya dalam desain produk perhiasan Sandra Dewi Gold. Seluruh perhiasan Sandra Dewi Gold mempunyai kadar yang lebih tinggi dari produk lain di pasaran dengan kadar 75,5% pas.

Saat memamerkan koleksi perdananya, Sandra Dewi Gold memperkenalkan 21 model perhiasan dalam empat konsep. Setiap konsep merepresentasikan karakter dan hal-hal yang disukai Sandra Dewi.

4. Nikita Willy

Artis yang mengawali karir saat usianya masih muda ini, selalu dibantu oleh sang ibunda untuk mengalokasikan hasil jerih payahnya untuk investasi properti, tanah, dan berlian. Tak heran jika di usianya yang menginjak dewasa Nikita sudah memiliki kekayaan yang cukup signifikan.

Meski termasuk artis kaya, istri Indra Priawan itu tak suka berfoya-foya. Salah satu perhiasan yang dipilih oleh Nikita dalah berlian. Selain karena harganya yang semakin mahal, Nikita menilai berlian juga bisa dipakai sehingga membuat penampilannya makin memesona.

5. Shandy Aulia

Shandy Aulia ternyata juga sudah berinvestasi sejak usianya 13 tahun. Hal itu pertama kali ia lakukan saat ia mandapat honor dari dunia hiburan. Dari honor tersebut, ia memilih menginvestasikan honor tersebut untuk membeli berlian. Sejak saat itu, Shandy tertarik untuk mengoleksi dan investasi berlian.

Desain yang disukai ibunda Claire Wibowo itu adalah yang klasik, elegan dan long lasting. Tak seperti artis yang berkolaborasi dengan perusahaan ternama, bintang EIFFEL I'M IN LOVE ini memilih menjalani bisnis berliannya seorang diri.

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

Editor:   Editor KapanLagi.com