Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Hanya Soroti Peristiwa Viral Saja, Baim Wong Bantah Disebut Eksploitasi Kemiskinan

Kamis, 01 September 2022 21:12 WIB
Tak Hanya Soroti Peristiwa Viral Saja, Baim Wong Bantah Disebut Eksploitasi Kemiskinan
Baim Wong tak hanya menyorot yang viral saja © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Niat baik belum tentu dianggap baik, mungkin itulah yang dirasakan oleh Baim Wong. Bagaimana tidak, aksi sosial yang kerap dilakukan oleh ayah satu anak ini rupanya tak selalu mendapat respon positif dari warganet.

Bahkan tak sedikit juga yang menganggap Baim mengeksploitasi kemiskinan dan kesedihan serta peristiwa viral lewat konten berbaginya di YouTube. Oleh karena itu, Baim Wong pun angkat bicara terkait hal ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tak Disorot Kamera

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, (31/8) Rabu sore Baim menegaskan bahwa sebetulnya ia tak hanya menyoroti peristiwa yang tengah viral saja di media sosial. Ia pun akhirnya membeberkan bahwa ada juga hal yang tak ia jadikan konten di channel Youtube miliknya.

"Bukan sesuatu hal yang viral saja. Saya takutnya ada salah pengertian. Cuma sesuatu hal viral kenapa kadang-kadang saya seperti itu, saya (mau) influence ke banyak orang," ungkap Baim Wong.

"Tapi di belakang itu, tanpa kalian tahu, insyaAllah keluarga saya, Paula, keluarga besar menjaga banget. Dan itu nggak perlu kalian tahu," lanjutnya.

2. Berniat Baik

Suami Paula Verhoeven ini pun kembali menekankan bahwa tindakannya menyoroti hal viral buat kontennya murni ingin membuat banyak orang bisa terpengaruh untuk berbuat baik pula. Tak hanya itu Baim juga membeberkan alasan menyalurkan bantuan sendiri dan bukan ikut donasi yang ada di media sosial karena memang ingin dan jadi lebih sering bertemu orang-orang yang hendak ia bantu secara langsung.

"Tapi kalau yang seperti itu balik lagi supaya jadi influence orang-orang. Jadi sekarang kalau lewat video itu kalau minta donasi, saya pernah negur beberapa yayasan yah, itu nggak sampe ke dia (orangnya)," pungkasnya.