Tak Ingin Monoton, Alyssa Soebandono Ikuti Tren Busana Hijab

Rizal Bagus Ramadhan | 28 September 2015, 08:04 WIB
Tak Ingin Monoton, Alyssa Soebandono Ikuti Tren Busana Hijab
Kapanlagi.com - Sejak memutuskan untuk berhijab beberapa tahun belakangan, kecantikan Alyssa Soebandono seolah semakin terpancar. Langkah besar tersebut juga menginspirasi banyak perempuan muslim untuk mulai mempertimbangkan menggunakan hijab.

Kendati berhijab, bukan berarti Alyssa tak peduli lagi soal style berpakaian. Artis yang juga akrab disapa Icha itu mengaku selalu mengikuti perkembangan gaya fesyen hijab agar tak monoton.

"Iya selalu (ikut perkembangan). Kalau untuk style balik ke pribadi masing-masing. Pas dan nyaman itu tergantung dari kita," tutur Alyssa saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (27/9/2015).

Alyssa Soebandono dan suami, Dude Herlino. Foto: KapanLagi.com/Bambang E Ros.Alyssa Soebandono dan suami, Dude Herlino. Foto: KapanLagi.com/Bambang E Ros.

"Icha sendiri walaupun udah ada style, tapi tetap ikuti perkembangan. Apalagi acara formal biar nggak monoton juga. Jadi mengikuti perkembangan yang begitu pesat ya," imbuhnya.

Sang suami, Dude Harlino, menyetujui pernyataan Alyssa. Menurutnya, perkembangan busana muslim di Indonesia luar biasa, terlebih busana hijab.

"Aku selalu liat Icha berhijab. Dari kacamata saya, saya melihat perkembangan busana muslim luar biasa, semakin kreatif, perempuan-perempuan Islam. Mereka tetap bisa stylist," kata Dude.

"Dari awal aku liat Icha, dia makin pinter mengkreasikan itu, tapi tetap menjaga kaidah-kaidahnya berusaha untuk berusaha jadi lebih baik," pungkasnya.

(kpl/far/zal)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi