Tak Mampu Biayai Sekolah Darren Tanpa Steve Emmanuel, Andi Soraya: Sayapku Patah

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 28 Mei 2019 18:38 WIB
Tak Mampu Biayai Sekolah Darren Tanpa Steve Emmanuel, Andi Soraya: Sayapku Patah

Kapanlagi.com - Ketika muncul di persidangan kasus narkoba yang sedang dihadapi oleh Steve Emmanuel, Andi Soraya menegaskan bahwa kedatangannya bukan karena simpati kepada mantan pasangan kumpul kebonya itu. Melainkan karena ia memerlukan Steve untuk tetap bisa menyangga kehidupan Darren, anak mereka.

Blak-blakan, Andi mengaku tak sanggup jika harus membiayai hidup Darren sendiri. Terlebih sekarang anaknya itu sudah duduk di bangku SMA.

"Mangkanya saya sudah bilang, sayap yang patah karena saat ini juga saya kebingungan untuk membiayai kehidupannya Darren sendiri gitu kan. karena kan sekarang anak saya 3, bukan 2 lagi," ujar Andi ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/5).

1 dari 2 halaman

1. Tenang Ada Steve

Tenang Ada Steve © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sebelum Steve ditangkap, Andi mengaku hidupnya tenang karena anak-anaknya bisa hidup dengan baik. Karena berbeda dengan Shawn yang ayahnya sudah entah di mana, Darren memiliki Steve yang selalu ada di sisinya.

"1 alhamdulillah sudah saya pegang sendiri kan si Shawn. Kalau yang bayi udah pasti kan bapaknya. Dan artinya kan saya tenang karena ada Steve. Sekarang bagaimana, saya masih pernikahan baru. Melihat uang sekolah anak saya yang luar biasa besar suami saya bisa pingsan hahaha ya kan," ujarnya.

"Jadi sangat-sangat terganggu, sangat sedih, sangat kebingungan karena dengan adanya Steve di dalem saya bingung untuk bagaimana. Si Darren ini tinggal 1 tahun lagi, dia udah kelas 2 SMA, naik kelas 3, ini saya lagi kebingungan saya harus membiayaianya bagaimana," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Mungkin Memindahkan Sekolah

Andi pun mengungkap bahwa dirinya tidak mungkin memaksa Darren mendadak pindah ke sekolah yang lebih murah. Ia pun mengaku tak mungkin minta biaya ke suaminya sekarang untuk anak keduanya itu.

"Nggak mungkin tiba-tiba saya bilang 'Darren cabut sekolah, sekolah ganti tempat', tempat mana, dia nggak pernah sekolah negeri, dia nggak pernah, dia selalu sekolah internasional. Wich is dia tidak pernah mengambil UN. Sekolah dia sudah diharuskan setelah lulus nanti dia sekolahnya di luar, bukan di sini gitu. Jadi saya nggak ngerti. Jadi ini yang saya bilang saya memperjuangkan hak anak saya. Saya memperjuangkan membiayai anak saya dan itu wajar sekali sebagai seorang ibu, wajar sekali. Dan di sini saya melihat bahwa di luar dari yang kalian lihat kasus ini, saya yang mengetahu Steve. Saya mengetahui dalam-dalamnya Steve. Saya mengetahui bagaimana kasih dia terhadap anak-anak," tukas Andi.

(kpl/phi)


↑