Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Mau Ambil Pusing Bagaimana Standar Kecantikan Dari Masyarakat, Elly Sugigi: Harus Percaya Diri

Canda Dian Permana   | Selasa, 21 September 2021 17:13 WIB
Tak Mau Ambil Pusing Bagaimana Standar Kecantikan Dari Masyarakat, Elly Sugigi: Harus Percaya Diri
Elly Sugigi (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Ada banyak definisi cantik yang tertanam di masyarakat luas, sebagian besar menganggap bahwa cantik mempunyai standar yang sama yakni putih, langsing, dan mulus, padahal definisi cantik pada setiap orang sebenarnya beragam.

Standar kecantikan yang dibuat tidak dapat menjadi pedoman untuk mengukur kecantikan masing-masing individu, pastinya hal ini lah yang membuat banyak perempuan atau laki-laki menjadi kurang percaya diri dengan kondisi fisiknya.

Pernah mendengar istilah 'Self-Love' istilah ini sering dipakai untuk mendefinisikan bagaimana seseorang lebih mengapreasiasi atau menghargai diri sendiri. Itulah yang dilakukan oleh artis Elly Sugigi yang menurutnya, menghargai diri sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara.

“Cantik itu tidak perlu dengan standar masyarakat, kita harus selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita," ungkap Elly Sugigi dalam rilis media yang diterima, Senin (20/9).

"Selain itu harus percaya diri, merawat diri dan harus di Medglow," tambahnya.

1. Bukan Berarti Menyerah

Menerima keadaan bukan berarti menyerah pada keadaan atau pasrah terhadap kondisi kulit dan tubuh tanpa melakukan usaha apapun untuk merawatnya bukan konsep dari mencintai diri sendiri. Membiarkan tubuh tidak terawat, membiarkan kulit kusam dan muncul masalah kulit lainnya merupakan hal yang bertolak belakang dari mencintai diri sendiri.

Salah satu hal yang pasti terjadi pada setiap insan adalah penuaan yang akan muncul seiring dengan bertambahnya usia seperti garis halus dan keriput. Walaupun hal tersebut bisa menjadi sebuah tanda bahwa sudah memakan asam garam kehidupan, bukan berarti membiarkan tanda penuaan terus muncul dan bahkan keriput menjadi lebih dalam.

Dengan cara yang paling sederhana hingga perawatan yang paling kompleks tidak akan merubah anggapan Self-Love yang berlebihan. Oleh kareba itu, Medglow Skincare yang merupakan Brand asal Yogyakarta menciptakan berbagai macam produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit mulai dari kulit kusam, belang dan tanda penuaan.

Bukan sebatas perawatan di rumah, Medglow juga menawarkan berbagai treatment untuk menunjang penampilan dengan melakukan treatment di MEDGLOW Clinic yang berlokasi di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo No 44 E Yogyakarta (Depan Kampus UKDW), menurut Tatta Gustin, owner dari Medglow menyebutkan bahwa berbagai perawatan skincare dan body care yang ditawarkan merupakan salah satu bentuk Medglow ajakan untuk mulai merawat dan menjaga apa yang telah ada.

2. Berikan Kontribusi

Tak hanya itu, Medglow juga memberikan kontribusinya terhadap perawatan kulit pria dengan mengeluarkan brand bernama Medglow Men. Bukan tentang mengubah konsep pria menjadi cantik, tapi bagaimana MEDGLOW membantu merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit pada kaum pria.

Mengubah pandangan semua orang tentang definisi cantik bukanlah perkara mudah, akan tetapi menjadi diri sendiri dan tampil percaya diri di hadapan semua orang tidak ada salahnya untuk dicoba. Meciptakan standar kecantikan terhadap diri sendiri melalui Beyond Beauty Standard adalah cara terbaik bagi diri untuk tampil apa adanya. Kamu cantik, kamu berharga. Dirimu adalah hak milikmu sepenuhnya.

Reporter:   Irfan Kafril