Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Mau Ikut Tren Ikoy Ikoy, Begini Cara Selebgram Papa Blar Berbagi

Canda Dian Permana   | Kamis, 05 Agustus 2021 17:59 WIB
Tak Mau Ikut Tren Ikoy Ikoy, Begini Cara Selebgram Papa Blar Berbagi
Papa Blar (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Istilah ikoy Ikoy yang dipopulerkan Arief Muhammaf sedang viral. Namun begitu, tak lantas membuat Selebgram dan juga Youtuber R Gunawan ikut-ikutan.

R Gunawan yang akrab disapa Papa Blar punya cara sendiri dalam hal berbagi. Seperti yang dilakukannya belum lama ini.

Momen tersebut bahkan tak bisa dilupakannya. Sebab, ia baru tahu bahwa ada sebuah desa yang penduduknya selama 20 tahun tak pernah mendapat daging kurban.

"Rupanya saya temukan ada Desa Pasir Menteng di Kabupaten Bandung, yang rupanya sudah lama sekali tidak mendapatkan daging kurban," ujarnya.

1. Kunjungi Lokasi

Gambar

Tersentuh, Papa Blar pun kemudian mengunjungi lokasi tersebut dan menyumbang sapi serta bantuan uang tunai kepada warga Desa Pasir Menteng.

Papa Blar mengakui bahwa apa yang dirinya berikan mungkin tidak terlalu besar, namun paling tidak ia ingin bisa memberikan harapan dan kebahagiaan pada warga disana.

"Yang paling penting, saya berharap apa yang saya lakukan dapat memberikan inspirasi bagi teman teman yang lainnya, sehingga bisa menjadi lebih banyak lagi orang orang yang membagikan rezekinya pada yang membutuhkan, karena jika kita mau membuka mata, ternyata banyak sekali orang yang membutuhkan disekitar kita," tutupnya.

Reporter:   Dadan Deva