Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ogah Ikuti Jejak Orangtua, 5 Anak Artis Ini Pilih Jadi Abdi Negara

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 24 Agustus 2021 10:45 WIB
Ogah Ikuti Jejak Orangtua, 5 Anak Artis Ini Pilih Jadi Abdi Negara
Tentara Nasional Indonesia (Credit: kapanlagi.com/Andrian Utama Putra)

Kapanlagi.com - Masuk ke dunia hiburan mungkin merupakan impian bagi banyak orang. Banyak orang ingin sukses sebagai artis, aktor dan penyanyi terkenal. Selain itu, kini banyak anak selebriti ternama yang mengikuti jejak orang tuanya. Tentu saja, ini cukup mudah mengingat keistimewaan yang mereka miliki.

Namun demikian, banyak anak-anak artis Indonesia terkenal di dunia hiburan yang tidak mau mengikuti jejak orang tuanya: Ada yang memilih menjadi pegawai negeri sipil seperti polisi dan militer di dalam dan luar negeri. Simak yuk, berikutnya adalah deretan anak artis yang memilih bekerja sebagai abdi negara. Dan tentu membuat kedua orangtua mereka bangga.

1. Muthia Syahra

Gambar

Anak dari bintang sinetron Yanti Yeseer ini memiliki paras yang cantik. Namun siapa sangka Muthia Syahra Padang lebih memilih menjadi anggota kepolisian ketimbang terjun ke dunia hiburan dalam negeri.

Selain karir polisinya yang terkenal, Muthia Syahra juga banyak dibicarakan karena wajahnya yang anggun dan menawan. Bagaikan buah pinang yang dibelah dua, ia mewarisi wajah cantik dari ibunya.

2. Zulfikar Rakita Dewa

Gambar

Meski merupakan anak dari artis, Zulfikar sepertinya tidak ingin memasuki dunia yang sama dengan ayahnya. Meskipun usianya masih muda, Zulfikar sudah memegang pangkat kapten dan mengenyam beberapa gelar. Ia mendapatkan pendidikan profesi yang beragam, gelar lengkapnya adalah Kapten Inf. Zulfikar Rakita Dewa S.E., S.Hub. Int., M.I.Pol., M.H.

Ia juga berprestasi dalam kariernya, terbukti dengan dikirimnya Zulfikar dalam misi perdamaian ke Libanon.

3. Ega Prayudi

Gambar

Siapa sangka Tukul Arwana, seorang komedian yang terkenal dengan kecerdikan dan keeksentrikan-nya, memiliki seorang putra tampan yang memiliki status tinggi di kepolisian.

Anak Tukul Arwana bernama Ega Prayudi. Ia adalah anak pertama dari Tukul dan mendiang istrinya Susi Similikiti, yang diadopsi sejak kecil. Tukul diketahui memiliki tiga anak, beberapa di antaranya sangat populer. Namun berbeda dengan Ega Prayudi, ia memilih menjauh dari kesibukan dunia hiburan dan mengejar mimpinya sendiri di kepolisian.

4. Dipa Dipura

Gambar

Dipa Dipura membuat ayah, komedian Miing Bagito bahagia. Ia menjadi anggota Kopassus, salah satu korps elit Angkatan Darat (AD). Seorang komedian bernama asli Dedi Gumelar bergabung untuk menunjukkan bahwa anaknya akan menjadi anggota Kopassus.

Miing Bagito menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Komando Kelas 87 2008 di Pantai Cilacap, Nusa Kambangan dan Permisan dikutip Antaranews. Putra Miing Bagito membuktikan bahwa keputusannya untuk menjadi tentara adalah benar.

5. Jordan Terry Andi

Gambar

Bagi kamu yang menyukai musik 90-an, tentu sangat familiar dengan Andy/Rif. Dia adalah penyanyi utama dari band rock /rif hit pada tahun 1995. Andy memiliki seorang putra bernama Jordan Norkett.

Jordan sendiri menjadi salah satu anak artis yang memilih karir berbeda dari orang tuanya. Jika ayahnya menjadi seorang musisi, Jordan memilih untuk melakukan wajib militer di luar negeri, yaitu di Amerika Serikat. Andy/Reeve mengaku sangat bangga dengan pilihan anaknya. Andy pun berharap karir Jordan semakin cerah.

Artikel ini ditulis oleh: Sofie Primalia Serafin

Editor:   Editor KapanLagi.com