Tak Pakai Jasa Baby Sitter, Rey Mbayang dan Dinda Hauw Urus Baby Arshaka Sendiri

Selasa, 22 Juni 2021 08:28 WIB
Tak Pakai Jasa Baby Sitter, Rey Mbayang dan Dinda Hauw Urus Baby Arshaka Sendiri
Dinda Hauw & Rey Mbayang © instagram.com/arshaka_mbayang

Kapanlagi.com - Pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw tengah berbahagia karena baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Arshakalif Muhammad Mbayang. Dinda Hauw melahirkan baby Arshaka secara caesar dengan berat 3045 gram dan panjang 48,5 cm pada Minggu (20/6/2021) pukul 13:28 WIB.

Resmi menjadi orangtua, baik Rey Mbayang dan Dinda Hauw sudah sepakat kalau mereka berdua akan mengurus Arshakalif sendiri. Pasangan yang menikah pada 10 Juli 2021 ingin mengurus buah hati mereka tanpa bantuan baby sitter.

"Udah diskusi kepingin ngurus sendiri. Kalaupun ada yang bantu, lebih ke keluarga dekat, kayak mama dan kakak. Ikhtiar dulu penginnya," kata Dinda Hauw saat jumpa pers virtual, Senin (21/6/2021).

1. Belajar Jadi Orangtua

Karena tidak pakai jasa baby sitter, Rey dan Dinda sebisa mungkin mempelajari hal yang paling dasar untuk mengurus bayi. Ilmu tentang menjadi orangtua didapatkan pasangan ini dari orang-orang terdekat, termasuk orangtua mereka.

"Yang pasti dari terdekat, orangtua, dokter, gimana jadi orangtua baru, kita bisa searching apapun juga. Paling kita di awal ke mental sih hehehehe," kata Rey Mbayang.

"Kalau siapa-siapa nggak bisa ditentuin, di rumah sama-sama belajar. Belum punya pengalaman, karena Rey dan aku anak bungsu jadi belum ada yang punya bayi. Kalau saling ngurus sih sama-sama," sambung Dinda.

2. Ingin Lebih Dekat dengan Buah Hati

Keputusan mengurus Arshakalif sendiri sudah dipikirkan matang-matang oleh Rey dan Dinda. Hal ini sengaja mereka lakukan supaya bisa lebih dekat dengan sang buah hati.

"Aku bilang bukan handle doang, siapa yang mau deket ke anak, lebih touch lagi ke anak. Dinda sih. Jujur aku panik banget, ini nggak apa-apa nangis, nggak apa-apa, katanya karena paru-paru biar kebuka," tutup Rey Mbayang.

Sekali lagi selamat kepada Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang kini sudah menjadi orangtua.