Tak Peduli Resiko Andi Soraya Ajukan PK

Darmadi Sasongko | 01 September 2010, 15:01 WIB
Tak Peduli Resiko Andi Soraya Ajukan PK
Kapanlagi.com - Pihak Andi Soraya masih akan berusaha keras melakukan upaya hukum, mengajukan peninjauan kembali kasusnya. Melalui kuasa hukumnya, Priyatna Abdul Rasyid saat dihubungi KapanLagi.com™, sedang memproses langkah tersebut.

"Kami sedang mengupayakan PK," ungkap Priyatna Abdul Rasyid, Rabu (01/09/2010).

Soal bukti dan fakta hukum baru yang harus menjadi syarat mengajukan PK, menurut Priyatna bukan sebuah keharusan, namun kesalahan vonis hakim juga bisa menjadi bahak mengajukan PK. Hal itu yang akan diperkuat nantinya.

"Alasan mengajukan PK bukan hanya itu (fakta dan bukti baru, red) saja, tetapi bisa pada kekeliruan atau kesalahan hakim. Nanti akan dijelaskan fakta-fakta yang ada di persidangan," terangnya.

"Jadi si Andi Soraya merasa saat kejadian itu, tidak tepat, dia hanya sebagai korban salah sasaran. Seharusnya dia tidak ada di tempat di cafe tersebut. Dan itu yang akan kita beberkan dalam PK," sambungnya menjelaskan.

Pihaknya tidak peduli dengan resiko yang terjadi, karena upaya yang dilakukan demi kebenaran, dan demi sebuah nama baik. Bahkan seandaianya keputusan nanti lebih berat sekalipun.

"Upaya PK tetap akan kita lakukan guna membersihkan nama baik Andi Soraya, meskipun jika nanti hasil putusan PK akan keluar 6 bulan atau 12 bulan ke depan kita tetap akan menunggu karena demi nama baik," pungkasnya.  (kpl/hen/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko