Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Pernah Jauh dari Sang Buah Hati, Andien Selalu Ajak 2 Anaknya Saat ke Luar Kota

Senin, 12 September 2022 15:30 WIB
Tak Pernah Jauh dari Sang Buah Hati, Andien Selalu Ajak 2 Anaknya Saat ke Luar Kota
Andien selalu ajak 2 anaknya saat ke luar kota. (credit: instagram.com/andienaisyah)

Kapanlagi.com - Di tengah kesibukan yang sangat padat, penyanyi cantik Andien ternyata punya cara supaya selalu bersama kedua anaknya, Anaku Askara Biru dan Anaku Tarisma Jingga. Andien mengungkapkan, setiap hari ia punya waktu bersama anak-anaknya. Bahkan, di saat ia manggung ke luar kota pun selalu mengajak kedua buah hatinya.

"Quality time pasti ada, setiap hari. Aku bersyukur punya kemuliaan, aku punya privilege untuk bisa berada dekat dengan anak, kalo aku keluar kota, pasti mereka ikut," kata Andien di acara Peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2022, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Perhatikan Setiap Perkembangan Anak

Gambar

Anak pertama Andien, Anaku Askara Biru (Kawa) kini sudah berusia 5 tahun. Sementara, anak keduanya, Anaku Tarisma Jingga sudah berumur 2 tahun. Andien mengaku bingung jika ditanya soal perkembangan kedua anaknya itu. Yang jelas, saat ini pelantun lagu Indahnya Dunia itu tengah menikmati masa-masa bersama sang buah hati.

"Perkembangannya banyak. Aku bingung jawabnya ketika ditanya perkembangan anak. Day by day aku selalu bersama gitu dengannya. Apapun perkembangannya ya pokoknya sampai seperti hari ini. Bisa ngobrol, bisa bertukar pikiran termasuk tawa," katanya.

"Kawa itu anaknya petualang, penuh spirit banget, dia itu anak yang penasaran, dia kepengen tahu banyak hal. Mencoba berbagai banyak hal. Dia anaknya motorik banget. Suka lari ke sana ke sini, lompat sana sini," tambah Andien.

2. Beda Sifat

Perbedaan usai Anaku Askara Biru dan Anaku Tarisma Jingga terpaut tiga tahun. Andien mengungkap, kedua anaknya itu mempunyai sifat yang berbeda.

"Kawa itu anaknya fisik banget dan punya spirit banget, adeknya suka keteraturan. Jadi menjalankan sesuatu yang lebih teratur, ada alurnya, bisa dibayangkan belajarnya seperti apa," kata Andien.

"Sebenernya menurut aku pas ya, mereka udah bisa main bareng ya dan adeknya udah bisa ngobrol, bisa tek-tokan, bisa memutuskan sesuatu, udah bisa menyatakan keinginannya dan itu membuat mereka jadi long together lah, walaupun pasti ada konfliknya, itu sebenernya yang mereka butuhkan, jadi mereka tau apa yang mereka mau," tutup Andien.