Tak Pernah Sakit Serius, Nunung Kaget Eko DJ Harus Cuci Darah

Fitrah Ardiyanti | 19 April 2016, 15:52 WIB
Tak Pernah Sakit Serius, Nunung Kaget Eko DJ Harus Cuci Darah
Kapanlagi.com - Eko Koeswoyo atau Eko DJ (Dari Jawa) dilarikan ke rumah sakit sejak Sabtu, 16 April lalu akibat dua penyakit serius yang menyebabkan dirinya harus cuci darah dua kali dalam seminggu. Kabar ini tentunya mengejutkan Nunung Srimulat, salah satu sahabat pelawak asal Malang, Jawa Timur.

"Jadi dia sebenarnya gak pernah mengeluh sakit jantung. Cuman dia pernah masuk rumah sakit juga karena stroke ringan. Cuma itu aja," tuturnya via sambungan telepon, Selasa (19/4).

Menurut Nunung, ini adalah kali kedua Eko dilarikan ke RS. " Ini masuk rumah sakit yang kedua. Dulu pernah kena jantung, eh yang masuk ke rumah sakit kedua ini ternyata kena pembengkakan jantung dan gagal ginjal. Untuk gagal ginjal dia harus dua kali seminggu harus cuci darah," ungkap Nunung.

Kena pembengkakan jantung dan gagal ginjal, Eko DJ masuk RS/©KapanLagi.com®Kena pembengkakan jantung dan gagal ginjal, Eko DJ masuk RS/©KapanLagi.com®

Menurutnya, pola hidup Eko tidaklah terlalu buruk. Ia bukan seorang pecandu alkohol. "Eko itu sebenarnya pola hidupnya nggak buruk-buruk banget. Ia nggak peminum dan pemabuk," bebernya.

Sayangnya, Eko masih belum bisa melepaskan ketergantungannya merokok. Nunung sempat mengingatkannya untuk segera berhenti merokok, namun Eko masih belum kapok untuk melakukannya.

"Mungkin paling ia masih sering merokok. Dia juga sempet berenti merokok. Tapi Pernah saya lihat dia merokok terus saya tanya kok merokok lagi. Dia hanya bilang ya nanti dikurangi dan berhenti total," tandasnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi